Jangan Panik! Empat Santri asal Luwu Utara yang Positif Covid-19 Sudah Dikarantina Bersama Santri Lainnya di Hotel Bintang Lima di Makassar

913
Data valid penanganan Covid-19 per Selasa 5 Mei 2020 yang disajikan Gugus Tugas Covid-19 Lutra.

KORANSERUYA–Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara baru saja mengeluarkan data resmi terbaru, dimana untuk hari Selasa, 5 Mei 2020, ada penambahan 4 kasus terkonfirmasi baru sebanyak 4 orang, sehingga tercatat sudah 24 positif Covid-19 di daerah itu.

“Empat kasus baru ini sesuai hasil swab yang kami terima dari Makassar, sehingga total positif sudah 24 kasus di Lutra,” kata Komang Krisna, Jubir Covid-19 Lutra di Masamba.

Keempatnya kini sudah dikarantina di Swiss Bel Hotel di Makassar bersama kawan-kawannya, para santri, yang sudah lebih dulu dinyatakan positif.

“Kami minta masyarakat jangan panik, karena mereka semua sudah dikarantina di Swiss Bell Hotel Makassar, kondisinya baik-baik saja, kita doakan dan beri mereka semangat agar sembuh kembali atau negatif Covid-19,” imbau Komang.

Empat kasus baru ini, jelas Komang, santri yang pulang mondok dari Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Komang mengakui, sebanyak 24 kasus positif di Lutra adalah santri klaster Temboro.

Dari data yang disajikan Gugus Tugas, kecamatan Masamba terbanyak yakni 7 kasus, disusul Baebunta 6, Sukamaju 4, Bonebone 3 kasus dan Mappedeceng 2 kasus serta Baebunta Selatan dan Malangke masing-masing 1 kasus. (iys)