Aliansi Masyarakat Miskin Kota Mulai Buka Donasi “Koin Peduli” Begini Caranya untuk Ikut Berpartisipasi

143
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Tergerak untuk ikut membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19, Aliansi Masyarakat Miskin Kota membuka open donasi koin peduli.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Koordinator Aliansi Masyarakat Miskin Kota, Isnul Ar Ridha mengatakan, koin peduli itu dibuka bukan karena Pemkot Palopo tidak memiliki dana untuk menangani Covid-19, melainkan, Pemkot Palopo sampai saat ini belum (mau) membahas realokasi anggaran penanganan bersama DPRD.

“Ini kesannya, seolah-seolah pihak eksekutif dan legislatif maccule-cule bawang (main-main saja) melihat pandemi Covid-19 ini,” kritik Isnul, Selasa (5/5) di Palopo.

Alumni Universitas Cokroaminoto Palopo ini juga menambahkan, open donasi yang ia lakukan dibuka untuk semua masyarakat Kota Palopo yang ingin berpartisipasi, sebagai bentuk solidaritas bersama menangani pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

Untuk mencegah kerumunan masyarakat yang ingin berpartisipasi, relawan melakukan jemput coin donasi di rumah-rumah donatur yang ingin berpartisipasi. “Jadi masyarakat tetap di rumah saja biarkan kami yang datang kerumah calon donasi. Ini untuk menghindari kerumanan dan mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Rencananya, donasi ini akan bergulir sampai minggu depan, serta bakal disalurkan ke kantor Walikota Palopo, Senin (11/5/2020) mendatang. Bagi yang ingin berdonasi Isnul membuka layanan hotline melalui kontak WhatsApp di nomor: 0853-9400-8849. (*/iys)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT