Pantau Penanganan Covid-19 di Palopo, Hatta Marakarma Minta Masukan dari Pemkot dan Stakeholder

1112
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hatta Marakarma melakukan kunjungan terkait pemantauan atau pengecekan sejauhmana penanganan percepatan Covid-19 di kota Palopo.

Kunjungan mantan bupati Luwu Timur itu dilakukan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Andi Djemma Palopo, Jumat 8 Mei 2020.

“Kami turun memantau langsung sejauhmana percepatan penanganan Covid-19 ini dilakukan Pemkot Palopo,” kata Opu Hatta, sapaan akrabnya.

Lanjut legislator senior Golkar itu, saat ini semua anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan turun ke Dapilnya masing-masing dan bersama dengan Rakhmat Kasjim kebetulan di Palopo yang nantinya akan dilanjutkan ke Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Terkait kunjungannya kali ini dirinya mengakui meminta data permasalahan yang ada di Kota Palopo dan alhamdulillah Wakil Walikota, Sekda, dan tim gugus tugas telah menyerahkan kepada kami apa kebutuhan dan apa telah didapatkan disini bukan hanya masalah kesehatan tetapi masalah sosial juga.

“Kami bersyukur sekali mendapatkan data yang akurat untuk kami bicarakan di Provinsi karena Provinsi saat ini mengalokasikan dana 500 miliar dalam penanganan Covid-19 ini,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso,  Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Taufiq, dan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Palopo, Ishak Iskandar. (hen/iys)

ADVERTISEMENT