Warga Luwu di Soppeng Positif Covid-19, Keluarganya di Larompong akan ‘Ditracking’

1561
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan baru saja merilis data terbaru penyebaran coronavirus di Sulsel.

Yang cukup mengejutkan, dalam paparannya, terdapat 1 lagi tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Dilihat KoranSeruya di laman covid19.sulselprov.go.id, sudah ada 3 orang dinyatakan positif di kabupaten Luwu atau ketambahan 1 orang lagi terhitung sejak hari ini Jumat 8 Mei 2020.

Data yang tertera di laman itu juga menyebutkan jika Kasus Terkonfirmasi yang dinyatakan positif itu berasal dari Desa Binturu Kecamatan Larompong.

ADVERTISEMENT

Namun dari penelusuran, diketahui jika kasus positif atas nama B (… tahun) tersebut, saat ini sudah berdomisili di Kabupaten Soppeng, namun secara administrasi kependudukan ia masih tercatat sebagai warga kabupaten Luwu.

Saat dikonfirmasi, direktur RSUD Batara Guru di Belopa, dr Daud Mustakim membenarkan adanya tambahan 1 kasus terkonfirmasi tersebut.

“Iya benar ada lagi 1 tambahan positif, tapi dia sementara dalam proses (dirawat) di RSUD Latemmamala Soppeng,” terang dr Daud Mustakim, Jumat (8/5/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu, Fajar Dani Susanto meski mengakui ada tambahan satu kasus terkonfirmasi di Luwu namun ia menjelaskan jika pasien B yang dimaksud tak pernah datang ke Luwu sejak viruscorona merebak.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Luwu tetap tenang dan jangan mudah panik apalagi termakan isu-isu tidak benar alias hoaks.

“Sejak virus corona mulai ada, yang bersangkutan belum pernah ke Luwu lagi, apalagi ia sudah menetap di Soppeng dan dirawat disana,” ucap Fajar Dani Susanto saat dikonfirmasi Koran Seruya.

Namun untuk mengantisipasi penyebarannya di Luwu, kata AKBP Fajar yang juga Kapolres Luwu itu, Gugus Tugas melalui dinas kesehatan setempat tetap akan melakukan “tracing kontak” terhadap keluarga B di Luwu utamanya di Larompong.

Dari data di laman Covid-19 Sulsel, kekinian jumlah ODP di Luwu 60 orang, PDP 4 dan kasus terkonfirmasi (positif) sebanyak 3 orang, satu sudah meninggal di Lalong Walenrang, satu di Belopa di RSUD Batara Guru dan 1 yang teranyar berada di Soppeng.

(*/iys)

ADVERTISEMENT