Walikota Palopo Ikuti Malam Nuzulul Quran Via Daring, Gubernur Sulsel Berdoa Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

243
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Walikota Palopo HM Judas Amir menghadiri pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat provinsi dengan bupati dan walikota se Sulawesi Selatan melalui fasilitas video conference (Vicon) di Rujab Saokotae, Sabtu 9 Mei 2020.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada malam Nuzul Quran ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena diperingati melalui Vicon akibat wabah Covid-19, dimana kondisi ini bukan hanya dialami bangsa Indonesia tapi juga seluruh dunia berada dalam kondisi yang sama.

ADVERTISEMENT

“Oleh karena itu kita berharap bahwa pada momentum ini kita berdoa kepada Allah SWT semoga mengangkat dan melenyapkan virus ini di Indonesia khususnya di Sulsel,” harap Gubernur.

“Kita ketahui bahwa masalah yang kita hadapi bukan hanya masalah kesehatan tapi juga begitu banyaknya perusahaan harus berhenti karyawan dirumahkan bahkan di PHK dan saya yakin Pemerintah di Kab/kota telah berbuat maksimal bagaimana mengatasi kondisi perekonomian saat ini,” cetusnya.

ADVERTISEMENT

“Gubernur Sulsel juga mengajak agar seluruh pemerintah yang ada di Kab/kota untuk saling memberikan semangat dan tidak saling melemahkan karena dengan semangat Covid-19 ini dapat kita selesaikan bersama.

“Mari kita membangun sinergi menyelesaikan persoalan ini dan terima kasih kepada seluruh walikota dan bupati Sulsel dengan berbagai upaya sehingga dapat menekan berkembangnya Covid-19 semoga di akhir bulan Mei terjadi perlambatan penambahan pasien positif sehingga kita dapat melakukan aktivitas normal kembali dan ini bisa diwujudkan dengan bersatu dan saling menguatkan,” timpalnya.

Pada Vicon tersebut walikota Palopo didampingi sekretaris daerah kota Palopo Firmanza DP, Kepala Inspektur kota Palopo H. Asir Mangopo, para Asisten, juga hadir Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo Wahyuddin. (Hms/iys)

ADVERTISEMENT