Keren! Komunitas Palopo Peduli Pasang Handwash Station di Pasar Andi Tadda

141
Komunitas Palopo Peduli (KPP) di Pasar Andi Tadda ikut membuat handwash station, Selasa (12/5) (Foto: Ist)

KORANSERUYA–Komunitas Palopo Peduli (KPP) turut serta membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya masyarakat kota Palopo yang kurang mampu yang sebelumnya sudah terdata oleh KPP.

Menurut Koordinator Aksi Peduli Palopo, Aldi Bolang, untuk kegiatan tersebut KPP melakukan pendataan kepada masyarakat yang kurang mampu sebelum menyerahkan bantuan, agar tepat sasaran. Dimana langkah ini merupakan bentuk kepedulian kaum mileneals kota palopo terhadap situasi pandemi saat ini.

” Kami memberikan langsung kepada keluarga yang sangat membutuhkan, dan kami antarkan langsung ke rumah mereka,” ungkapnya saat ditemui usai membagikan bantuan, Selasa 12 Mei 2020.

Lanjutnya pengantaran langsung ke masyarakat dilakukan untuk menghindari berkumpulnya massa dan mentaati aturan physical distancing, selain mendatangi rumah warga juga memberikan langsung kepada para tukang becak yang di temui di jalan.

Lanjut Bolang, selain paket sembako palopo peduli juga membagikan masker ke beberapa masyarakat juga diserahkan ke para pedagang-pedagang kecil dan penjual takjil yang ada disepanjang jalan.

” Mewakili KPP saya mengucapkan terimakasih kepada dermawan yang sudah memberikan sumbangsih pada gerakan social ini. Dan ini tidak hanya kali ini namun akan dilakukan secara berkala,” ungkap Bolang.

Pada aksi tersebut ada 30 paket sembako yang dibagikan, termasuk 140 Masker dan dan handsanitizer, serta pemasangan handwash station di Pasar Andi Tadda Palopo. (iys)