Sasar Warga Kurang Mampu, 4 Ribu Paket Sembako Disalurkan dalam “RMS Ramadan Berbagi” di Kota Palopo

397
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Yayasan Duta Olahraga Palopo yang terkenal dengan akademi sepakbolanya, Palopo Football Academy (PFA) dipilih H Rusdi Masse Mappasessu sebagai salah satu penyalur bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) bertajuk “RMS Ramadan Berbagi” yang sejak dua hari terakhir ini mulai didistribusikan di Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Sidrap 2 periode yang familiar dengan akronim RMS itu memiliki banyak jaringan di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Selain FKJ Brothers dimana ia duduk sebagai dewan pembina, RMS juga diketahui sejak lama mempercayakan Syamsiar Syam alias Bunda Mano yang merupakan Ketua Yayasan Duta Olahraga Palopo untuk menyalurkan berbagai bantuannya kepada masyarakat, utamanya yang ada di kota Palopo.

Bukan kali ini saja, RMS yang dikenal “ringan tangan” itu bersedekah. Ia sejak lama semenjak menjadi Ketua DPW Nasdem Sulsel rajin turun ke bawah memperhatikan nasib rakyat kecil. Terlebih di masa pandemi Covid-19, dimana perekonomian nasional ikut stagnan dan berdampak pada ekonomi rakyat kelas bawah.

ADVERTISEMENT

Koran Seruya memantau, bantuan yang dikoordinir Bunda Mano mulai disalurkan Senin 11 Mei 2020 di beberapa titik di dalam kota Palopo.

Bantuan itu tidak hanya disalurkan ke kelurahan masing-masing seperti di Salubattang, Batu Mancani dan beberapa titik lainnya di kecamatan Telluwanua, sebagai kawasan paling ujung utara kota Palopo. Tapi ada juga diantaranya yang diantar langsung secara door to door, ke rumah warga yang berhak dibantu.

Pada pembagian perdana, Direktur PFA, Syamsiar Syam, menyerahkan bantuan sembako di stadion Lagaligo Palopo, yakni sekertariat PFA itu sendiri, Senin (11/5/2020) kemarin.

Wakil Ketua Banggar DPR RI yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu menyediakan 4.000 paket Sembako untuk warga kurang mampu di 48 kelurahan se kota Palopo.

“Kami mewakili warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak H Rusdi Masse atas kepeduliannya terhadap warga Palopo di bulan suci Ramadan tahun ini, di saat musibah akibat Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, semoga kedermawanan RMS dapat membawa kebaikan untuk warga Palopo,” sebut Bunda Mano, pelantun lagu “Air Mata Bunda” itu di sela-sela kegiatan pembagian paket Sembako, dimana penerima bantuan bukan saja warga kurang mampu tetapi juga kalangan wartawan di kota Palopo tak luput dari perhatian RMS, yang juga sahabat kental walikota Palopo HM Judas Amir. (iys)

ADVERTISEMENT