Paket Sembako dari “RMS Peduli” Juga Dibagikan kepada Sejumlah Penyandang Disabilitas di Palopo

193
Muh. Aliah, M.Ali SPd Ketua PPDI Palopo saat menerima bantuan dari RMS melalui Bunda Mano. Rabu (13/5)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Dari 4.000 paket Sembako yang dibagikan anggota DPR RI, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) sebagian juga diterima oleh penyandang disabilitas di kota Palopo.

Paket Sembako diberikan secara simbolis kepada penanggungjawab NasDem peduli kota Palopo Syamsiar Syam alias Bunda Mano kepada ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Palopo Muh. Aliah, M.Ali SPd, Rabu 13 Mei 2020.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya puluhan paket NasDem dibagikan langsung oleh pengurus PPDI kota Palopo secara door to door kepada khusus penyandang Disabilitas di Kota Palopo yang mempunyai keterbatasan, sehingga tidak mampu melakukan aktivitas fisik secara sempurna yaitu disabilitas mental, disabilitas sensorik (tuna netra dan grahita), dan disabilitas fisik (lumpuh).

Ketua PPDI Palopo Muh. Aliah, M.Ali yang juga reporter televisi lokal, Ratona TV Palopo mengatakan, “kami memilih mengantarkan langsung paket dari pak RMS dari rumah ke rumah penyandang disabilitas, karena sebagian besar saudara-saudara kami penyandang disabilitas tidak mampu berpindah tempat atau ikut mengantri sembako seperti masyarakat lainnya,” katanya saat dihubungi Koran Seruya.

ADVERTISEMENT

Terima kasih kepada bapak RMS dan koordinator paket Sembako NasDem wilayah kota Palopo yang telah memberikan perhatian khusus kepada kami Penyandang Disabilitas di kota Palopo, ucapnya.

Untuk diketahui, dari Data Dinas Sosial Palopo saat ini ada kurang lebih 890 penyandang Disabilitas yang tersebar di setiap kelurahan yang ada di kota Palopo. (iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT