Tak Kenal Lelah, FKJ Terus Berbagi Rezeki, Kali ini Giliran Anak Panti Asuhan yang Disambangi

375
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA — Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas seolah tak kenal, tiap hari turun ke bawah hanya untuk menebar kebaikan khususnya di bulan suci ramadan.

Kali ini, FKJ begitu ia akrab disapa berbagi ke anak panti asuhan Al-Muhaimin yang ada di kelurahan Surutanga kecamatan Wara Timur Sabtu (16/5/2020) sore.

ADVERTISEMENT

Dalam aksi sosial kali ini, FKJ memang tidak sempat hadir, dia hanya diwakili oleh kerabatnya, Umar yang juga adalah ketua KNPI Palopo.

FKJ sebenarnya ingin hadir berbagi kebahagiaan sekaligus buka bersama anak yatim piatu, seperti ramadan-ramadan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

Tetapi kondisi pandemi saat ini, buka puasa bersama dilarang, sehingga FKJ berinisiatif berbagi penganan buka puasa hingga menu makan malam saja.

“Berbagi dengan anak yatim memang sudah menjadi agenda rutin beliau (FKJ). Bagi beliau, memberikan perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu itu adalah hal yang sangat mulia,” kata Umar mewakili FKJ.

ADVERTISEMENT

Menurut Umar, dengan berbagi makanan berbuka puasa bersama anak yatim berarti sudah menunjukkan kasih sayang kepada sesama.

“Perilaku ini bernilai pahala yang besar. Membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang terpuji,” tandas Umar. (rls)

ADVERTISEMENT