RSW UNCP Terjun Lapangan Bantu Warga Kurang Mampu di Palopo

192
ADVERTISEMENT

KORAN SERUYA–Gerakan Pramuka Racana Sawerigading-We’cudai Universitas Cokroaminoto Palopo (RSW) terjun langsung di tengah wabah Covid-19 untuk membagikan paket Sembako, masker, dan handsanitizer kepada masyarakat kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/05/2020).

Ketua Racana Sawerigading, Mahliga Nurlang menggerakkan seluruh pengurus dan anggota Racana untuk bergerak menyalurkan bantuan sembako dan membagikan masker beserta handsanitizer pada masyarakat di seluruh titik yang ada di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Program penyaluran sembako, masker dan handsanitizer ini sebelumnya hasil dari pembukaan donasi yang dilakukan Racana Sawerigading-We’cudai 2 minggu terakhir.

“Penyaluran sembako ini telah kami lakukan observasi sebelumnya di lapangan guna untuk mengetahui siapa yang berhak atau yang paling membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan kami terhadap masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 dan ini juga sebagai bentuk implementasi salah satu tujuan organisasi yaitu Peduli Sosial,” tandas Ketua Racana, Mahliga Nurlang melalui pesan singkat WhatsApp.

ADVERTISEMENT

“Bantuan Sembako dari kami pengurus dan anggota Racana yang kami peroleh dari donatur, dimaksudkan untuk membantu warga yang mengalami langsung krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, apalagi saat ini berlangsung bulan suci Ramadan paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi warga,” tandas Verawati, Ketua We’cudai.

Adapun pembagian masker dilaksanakan di salah satu titik lampu merah kota Palopo yang dimana masker tersebut diberikan langsung kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

ADVERTISEMENT

Penyaluran masker tersebut kami lakukan guna membantu pemerintah dalan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar ketua Racana. (iys)

ADVERTISEMENT