Kabar Baik! 13 Pasien Covid-19 asal Lutra yang Dinyatakan Sembuh Segera Dijemput di Makassar

194
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Ada lagi kabar baik seputar penanganan Covid-19 asal Luwu Utara yang berada di Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Hari ini,  Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lutra, Komang Krisna mengumumkan adanya penambahan 13 pasien sembuh. Sehingga total pasien yang dinyatakan sehat dari covid-19 kini sebanyak 14 orang dari total 33 kasus yang sebelumnya telah dirilis oleh juru bicara, Senin 18 Mei 2020.

ADVERTISEMENT

“Hari ini ada kabar baik juga bahwa terjadi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Awalnya ada 1 orang dan hari ini bertambah 13 orang. Jadi pasien sembuh Luwu Utara sudah mencapai 14 orang. Kami sudah koordinasikan ke tim untuk menjemput mereka di Makassar,” terangnya.

Sebagai informasi, seluruh pasien yang telah dinyatakan sembuh akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, masyarakat pun diimbau untuk tetap menerapkan social dan physical distancing serta tidak mudik untuk sementara waktu guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, di hari yang sama, sedikitnya 286 pedagang Pasar Sentral Masamba mengikuti Rapid Test massal yang digelar Tim Gerak Cepat (TGC) Luwu Utara di 4 titik pintu masuk pasar yang juga berstatus sebagai salah satu pasar induk, Senin (18/5/2020)

Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna menjelaskan, tes rapid massal dilakukan menyusul adanya kasus positif yang menjangkit salah seorang warga Kecamatan Masamba dan berprofesi sebagai mandor pasar.

“Hari ini rapid kami lakukan untuk semua pedagang yang ada di pasar sentral. Totalnya ada 286 yang telah diambil sampel darahnya dan 281 orang hasilnya non reaktif. Sementara ada 5 orang lainnya yang hasilnya reaktif langsung di Swab Test, malam ini juga kami kirim ke Makassar untuk diuji PCR di BBLK,” ujar Komang di Posko Tim TGC Kabupaten Senin siang tadi. (bayu)

ADVERTISEMENT