Nambah Lagi 9 Kasus, Lutim Catat 65 Positif Covid-19

1100
Data kasus Covid-19 terbaru di Kab. Luwu Timur per 19 Mei 2020.

MALILI–Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Luwu Timur semakin hari semakin meningkat saja. Per hari ini Selasa 19 Mei 2020, bertambah lagi 9 orang sehingga jumlah total mencapai 65 orang yang dinyatakan positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur yang juga Kepala Dinas Kominfo Lutim, Masdin kepada Koran Seruya menginformasikan, jika persebaran coronavirus di Lutim untuk kasus terbaru ini, berada di 4 kawasan/kecamatan, yakni di Nuha (5 kasus), Wotu (2 kasus), Malili (1 kasus) dan Towuti 1 kasus.

“Info terbarunya ada 9 lagi positif, tersebar di 4 kecamatan, berdasarkan Swab Test dari Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Makassar dan Laboratorium Patologi RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar,” ungkap Masdin.

Dengan demikian, setelah Senin kemarin (18/5) jumlahnya 56 kasus, untuk situasi kekinian, jumlahnya sudah mencapai 65 orang per Selasa 19 Mei 2020, pungkas Jubir Covid-19 Lutim itu.

Jubir juga berpesan kepada masyarakat Luwu Timur untuk menghindari bepergian jauh antarkota maupun mudik alias pulang kampung, dan jika terpaksa, maka harus melakukan isolasi mandiri di rumah, jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (iys)