Dibenarkan Komisioner, Plt Sekretaris KPU Lutra Positif Covid-19, Lima Kasus Terbaru Semua dari Kecamatan Masamba

277
Data Covid-19 Terbaru di Luwu Raya dan Lutra. (Ft: Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Salah satu dari 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Luwu Utara, adalah perempuan berinisial FT, 41 tahun yang diketahui adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Salah seorang anggota komisioner KPU Lutra, Supriadi, kepada awak media di Masamba, Kamis (21/5) kemarin membenarkan jika FT adalah rekannya yang masuk dalam 5 orang yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Lutra, Kamis petang kemarin.

“Kami hanya bisa sampaikan bahwa informasi itu memang benar. Saudari kami Plt Sekretaris KPU Luwu Utara positif Covid-19,” ujar Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi, Kamis (21/5/2020), melansir Tribun Timur.

Hanya saja Supriadi enggan menyampaikan hal ihwal FT sampai terpapar virus corona, sebab menurutnya itu bukan domain KPU Lutra untuk menjelaskan secara detail.

ADVERTISEMENT

“Tentang detail penyebabnya beliau terinfeksi, saya pikir itu domain Tim Gugus Covid-19 Luwu Utara, kami tidak kompeten untuk hal-hak bersifat teknis,” kata Supriadi.

Sejak adanya imbauan Pemerintah untuk membatasi kerja di kantor demi mencegah virus corona, atau yang dikenal dengan istilah Work From Home, KPU Lutra baru menerapkan hal itu pada 5 Mei lalu. Sedangkan sistem piket masuk kantor diberlakukan sejak tanggal 29 Maret.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami mohon warga Luwu Utara khususnya dan juga kita semua agar di bulan penuh berkah ini untuk ikut berempati dengan mendoakan kesembuhan ibu FT beserta keluarganya,” lanjut komisioner KPU Lutra Divisi Perencanaan, Data dan Informasi itu.

Sebelumnya diberitakan, FT dan 4 warga Masamba lainnya tercatat sebagai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Hasil tersebut kemudian disampaikan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel kepada Tim Gugus Tugas Luwu Utara melalui Jubir Komang Krisna. FT sendiri ikut tertular dari adiknya yang lebih dulu positif corona.

FT bersama empat pasien covid lainnya akan dibawa ke Makassar mengikuti Program Wisata Covid-19 Pemprov Sulsel.

Lima orang warga Luwu Utara yang positif sesuai laporan Jubir Gugus Tugas Komang Krisna adalah RL (35), NH (70), FT (41), AR (15), dan RN (73).

Semuanya berasal dari kecamatan Masamba dan statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan tambahan ini, kasus positif Covid-19 Luwu Utara sudah 40 kasus. Dari jumlah itu, 15 diantaranya telah dinyatakan negatif (sembuh) dan sudah dipulangkan ke rumahnya di Lutra.

Berikut sebaran Covid-19 per kecamatan di Luwu Utara, berdasarkan data yang dihimpun Koran Seruya, dari gugus tugas kabupaten. 

(iys)

ADVERTISEMENT