Kabar Gembira! Mau Jadi Pelaut Tak Perlu Lagi Pergi Jauh, Karena di Kota Kita Sudah Ada ‘Akademi Maritim Palopo’

1159
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Dahulu kala, untuk menjadi seorang Pelaut, para orangtua mengirimkan anak-anaknya ke luar kota Palopo demi menimba ilmu. Ada yang dikirim ke Makassar, bahkan ada juga yang sampai ke Pulau Jawa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tetapi itu cerita lama yang tinggal kenangan. Sekarang, semenjak adanya Akademi Maritim Palopo (AMP), para remaja dan generasi muda se Tana Luwu tak perlu lagi jauh-jauh meninggalkan kampung halamannya.

Di jantung kota idaman Palopo, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman nomor 154 Palopo, kampus 1 Akademi Maritim Palopo bisa anda jumpai. Atau di Kampus 2 yang terletak di Jalan Poros Palopo-Belopa di belakang Pasar Bua Desa Tanarigella, yang berjarak hanya 300 meter dari Bandara Lagaligo Bua, Luwu.

Kampus pelayaran bagi alumni SMA/SMK sederajat ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dengan ijin bernomor 61/KPT/2018 dari Dirjen Dikti.

ADVERTISEMENT

Akademi ini juga dilengkapi sarana penunjang yang memadai, diantaranya ruang kelas yang sesuai standar. Ada laboratorium komputer, laboratorium bahasa, laboratorium gambar dan peta, laboratorium Fisika, Bridge Simulator type A yang sesuai standar Dirjen Perhubungan Laut serta AMP juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan pelayaran dalam dan luar negeri.

Mahasiswanya, nanti akan mendapatkan 2 ijazah ketika lulus, yaitu ijazah dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dan Ijazah Laut atau Ahli Nautika Tingkat III (ANT III) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Nah, semoga informasi ini bermanfaat, agar anak-anak kita kelak menjadi pelaut andal yang siap berlayar di atas kapal dan samudera manapun di seluruh dunia. Kalau sudah ada yang dekat dengan kita di kota Palopo, untuk apalagi kan pergi jauh-jauh hanya untuk menimba ilmu?

Ayo buruan daftarkan anak anda dengan mendatangi langsung lokasi kampus atau bisa juga menghubungi dulu Call Center Akademi Maritim Palopo, di nomor hotline yang tersedia di 0822-5007-4600.

Percayakan masa depan gemilang anak-anak muda harapan bangsa pada kami!

(adv/ist)

ADVERTISEMENT