Dicopot sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Palopo, Armin Malah ‘Happy’

652
2 Plt Ketua DPD II Golkar yang dicopot Nurdin Halid, yakni Majid Thahir (Luwu) dan Armin Mustamin Toputiri (Palopo). (Foto: Getty Images)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Golkar kota Palopo telah resmi berganti.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Armin Mustamin Toputiri yang sebelumnya menjabat sebagai Plt DPD II Golkar Kota Palopo digantikan oleh Astuti Attas.

ADVERTISEMENT

Armin Toputiri mengaku belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) pergantian dirinya oleh Astuti Attas.

Meski pencopotan dirinya belum mendapatkan SK pergantian Armin Toputiri mengaku bersyukur atas pergantian dirinya sebagai Plt Golkar.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, akhirnya saya diganti juga. Sudah sejak lama saya meminta secara lisan dan bahkan juga sudah melalui surat,” kata Armin, Minggu 31 Mei 2020, mengutip Fajar.co.id.

Armin Toputiri mengaku, bahwa selama memimpin Golkar Palopo ia telah berhasil melakukan beberapa program termasuk keberhasilan menambah jumlah kursi di DPRD Palopo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Diketahui pada Pemilu 2019 lalu, Golkar berhasil menambah satu kursi di DPRD Palopo, dari empat menjadi lima kursi. Dirinya juga berhasil memperbaiki kantor DPD II Golkar Palopo yang pernah dibakar massa pasca Pilkada 2013 lalu.

Tak hanya itu, lanjut Armin, selama menjabat ia mulai menyiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda). Sejak Januari tahun ini, mantan legislator provinsi itu sudah menggelar rapat pleno.

“Rapat pleno menyiapkan SC dan OC Musda, tapi kemudian bukan Musda malah pergantian pelaksana tugas, saya jadi plong. Soalnya terasa repot juga pulang balik Makassar-Palopo hanya untuk urusan sebagai Plt Ketua Golkar Palopo,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, ada lima Plt Ketua DPD II Golkar Sulsel yang dicopot, yakni Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sinjai, Gowa, Takalar, Palopo dan Luwu yang sebelumnya diketuai Majid Thahir. (*/iys)

ADVERTISEMENT