Alhamdulillah! dari 88 Spesimen Swab Test, 14 Terkonfirmasi Negatif di Luwu Utara

525
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Tim Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara telah melakukan pemeriksaan Swab Test terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilakukan tim gerak cepat Kabupaten Luwu utara di wilayah PKM Masamba dan Baebunta.

Pemeriksaan Swab Test Nakes, disampaikan Jubir Covid-19 Lutra Komang Krisna, bahwa tim gerak cepat Kabupaten Luwu Utara di wilayah PKM Masamba dan Baebunta, dari 88 spesimen yang dikirim, 14 orang yang telah ada hasil lab dari BBLK Makassar, dengan hasil terkonfirmasi negatif Covid-19, ungkap Komang.

ADVERTISEMENT

“Perlu diinformasikan bahwa sampai saat ini spesimen yang telah dikirim dan diperiksa dari bulan Maret s/d saat ini sebanyak 613 spesimen terdiri kriteria kasus OTG, ODP dan PDP, 43 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Ancaman terhadap kesehatan bagi kasus Covid-19 itu sudah terang benderang, ribuan hingga jutaan orang telah menjadi korban di berbagai wilayah.

ADVERTISEMENT

Untuk kondisi seperti ini, sepertinya protokol new normal life perlu pengawalan yang ketat, kata dia.

Pertumbuhan kasus baru ini sedang suburnya. Hal ini disebabkan banyak faktor diantaranya:

1. Jumlah populasi rentan yang sangat besar dengan kepadatan yang tinggi, terutama di kota-kota besar.
2. Karakter penduduk yang menyukai keramaian; pesta, ngopi bareng, dan aktifitas sosial lainnya.
3. Mobilitas penduduk yang tinggi sebagai carrier covid-19, dan
4. Gelombang kasus yang bervariasi antarwilayah akan memperpanjang periode pertumbuhan jumlah kasus secara keseluruhan, rinci Komang dalam rilis yang diterima Koran Seruya. (iys)

ADVERTISEMENT