Banjir di Suli dan Suli Barat, Rumah Legislator Demokrat Ini Juga Ikut Terendam

574
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Banjir di Suli dan Suli Barat rupanya tak memilih-milih korbannya, siapa saja bisa ikut terdampak, termasuk anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, yang kebetulan berasal dari Suli, Luwu, Hj Fadriaty AS atau yang akrab disapa Enceng.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Legislator Demokrat itu melaporkan kejadian banjir di rumahnya sendiri di Suli lewat akun sosial medianya, Sabtu 6 Juni 2020.

ADVERTISEMENT

Enceng menulis di Facebooknya: “Ya Allah, Suli banjir. Banjir kali ini sangat besar dari tahun-tahun sebelumnya.”

Sebelumnya, ia juga memposting 3 foto terkait banjir yang melanda kawasan di sekitar rumah tinggalnya di Kelurahan Suli kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Usai memposting foto, ketua DPC Demokrat Palopo itu pun langsung turun lapangan meninjau lokasi banjir di beberapa titik dan melakukan Siaran Langsung lewat fasilitas handphone di akun Facebooknya.

“Iye masih banjir dek…baru kali ini juga masuk rumahku bah di Suli..Alam murka karena manusia tidak bisa menjaganya dengan baik,” kata Fadriaty AS saat membalas pesan singkat redaksi Koran Seruya.

Ia menutup dengan pesan kepada semua stakeholder terutama pemerintah  kabupaten Luwu agar melakukan upaya-upaya penanganan khusus demi meminimalisir dampak banjir di dua wilayah tersebut, yang memang tiap tahunnya kerap kali jadi “langganan banjir”.

“Perlu langkah konkret karena kasihan areal sawah, kebun dan tambak masyarakat jika harus terkena musibah terus menerus, belum lagi kerusakan terhadap sejumlah fasiltas umum seperti sekolah dan jalan raya akibat banjir setiap tahunnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di sedikitnya 3 kecamatan di Kabupaten Luwu pada Jumat malam (5/6/2020) kemarin. Tiga kecamatan terdampak masing masing, Suli, Suli Barat dan Larompong. (iys)

ADVERTISEMENT