Fix! Hanura dan Gerinda Sudah di Tangan, Pasangan AK-AS Sisa Tunggu New Normal Bersama Partai Lain untuk Deklarasi

1188
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Perburuan rekomendasi Parpol yang dilakukan Pasangan AKAS, akronim akrab duet Arsyad Kasmar-Andi Sukma di Pilkada Luwu Utara akhirnya berbuah hasil manis.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Lewat WhatsApp, bakal Calon Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar yang namanya terus melejit memberikan kabar bahagia ini, Jumat 12 Juni 2020 beberapa saat yang lalu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, Jumat barokah, mohon doanya dek, Gerindra dan Hanura sudah fix, insya Allah kita siap Deklarasi, menyusul partai lain yang sementara berproses, kami bersyukur atas usaha dan kerja keras tim yang sangat solid ini,” beber Arsyad Kasmar, yang pukul 14.00 Wita sedang di Bandara Hasanuddin bersiap terbang kembali ke Jakarta usai mengikuti fit and proper test partai Demokrat di Hotel Claro Makassar.

Arsyad Kasmar, ketua DPC Gerindra Luwu Utara itu memang sejak beberapa bulan terakhir serius mempersiapkan diri mengikuti perhelatan lima tahun sekali tersebut.

ADVERTISEMENT

Ia tak ingin, kegagalannya mendapatkan kendaraan politik pada 2015 lalu terulang kembali di 2020 ini.

“Dulu, kami terlena, kebanyakan di kampung untuk Sosialisasi, tapi di Pusat semua partai yang kita kejar malah lepas, tahun 2020 ini, insha Allah akan lebih baik dan mantap, saya tidak mau kerja setengah-setengah, doa seluruh masyarakat dan hasil survei membuat saya ‘Bismillah’ maju menantang Petahana,” tandasnya kepada Koran seruYA saat dihubungi.

Tunggu New Normal, AKAS Siap Deklarasi

Dengan komposisi tiga kursi yang dimiliki Gerindra dan empat kursi Hanura di legislatif Luwu Utara, agaknya menjadi modal utama pasangan Arsyad Kasmar – Andi Sukma (AK-AS) untuk memborbardir Petahana di Pilkada 2020, awal Desember mendatang.

Dalam waktu dekat ini, kabarnya pasangan yang surveinya terus meningkat tajam itu sedang menyiapkan agenda deklarasi.

Hal itu ditegaskan bakal calon bupati sekaligus Ketua DPC Gerindra Lutra, Arsyad Kasmar usai bertemu dengan Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, Jumat siang (12/6/2020), melansir Fajar Online.

Arsyad berkeyakinan, ia dan timnya dapat merangkul rekan koalisi partai lain, sebut saja PKB, PKS, Perindo hingga Demokrat yang sedang membuka tahapan proses penjaringan.

“Insya Allah hitungan kami sudah lebih dari cukup. Dan saya sangat terima kasih ke Hanura karena partai pertama menyatakan usungannya ke kami, kita juga menjajaki koalisi dengan beberapa partai lain, komunikasi kami sangat cair dan baik, mudah-mudahan bisa menyusul 2 partai lain sebelumnya (Hanura & Gerindra),” tukas Arsyad, Jumat, (12/06).

Perpaduan ketokohan serta senioritas Puang Ile (Andi Ilhamsyah Mattalatta) dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menurut dia saling melengkapi. Ditambah dukungan partai lain yang juga siap deklarasi.

Sementara itu, Ketua Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta didampingi Sekretaris Hanura Sulsel, Affandi Agusman Aris menyampaikan agenda deklarasi AK-AS sisa menunggu kondisi pandemi Covid-19 mereda.

“Kami di Hanura sudah melakukan proses seleksi dan pertimbangan pada kapabilitas yang dimiliki Arsyad, sehingga dipinang sebagai bakal calon bupati. Termasuk merujuk hasil survei yang menguatkan, apalagi pas, karena Pak Arsyad menggandeng kader kami (Andi Sukma, red) yang sudah tiga periode di DPRD Lutra. Jadi mereka (pasangan AK-AS) sudah klop dari awal memang,” Ilhamsyah memungkas. (iys)

ADVERTISEMENT