Kapolres Pantau Tahapan Pilkada Lutra, Lakukan Koordinasi dengan Bawaslu Supaya Lancar Jaya

66
ADVERTISEMENT
LUWU UTARA–Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito SIK MSi melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Kab Luwu Utara terkait kesiapan Bawaslu dalam menyelenggarakan lanjutan tahapan Pilkada Kab Luwu Utara tahun 2020 di Kantor Bawaslu Luwu Utara Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Selasa (16/06/20).
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito didampingi Kasat Reskrim AKP Syamsul Rijal dan Kasat Intelkam IPTU Muhajir melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Muhajirin didampingi Pimpinan Bawaslu Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Ibrahim Umar dan Pimpinan Bawaslu Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Sriwati  Sukma D.
Ketua Bawaslu Kab. Luwu Utara Muhajirin mengungkapkan bahwa pada dasarnya kami penyelenggara dalam bidang pengawasan siap untuk melaksanakan lanjutan tahapan Pilkada.
”Bawaslu telah melakukan revisi dan penyusunan anggaran terkait pendukung Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan lanjutan tahapan Pilkada dan telah melakukan koordinasi dengan TPAD Pemkab Luwu Utara serta kami optimalkan anggaran yang ada untuk alokasi pendukung protokol kesehatan,” jelas Ketua Bawaslu.
“Bawaslu akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak keamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan,” lanjut Muhajirin.
Sementara Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito menyampaikan, “dalam penyelenggara Pemilu wajib hukumnya menjaga netralitas, tidak memihak ataupun terkesan memihak terhadap salah satu Calon serta melaksanaan setiap tahapan, Bawaslu Utara diharapkan untuk memaksimalkan melakukan pengawasan,” kata Agung.
Terakhir, Kapolres Luwu Utara mengharapkan agar setiap kegiatan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, tanpa mengurangi subtansi dari setiap kegiatan tahapan tersebut, tandasnya. (*/bayu)

ADVERTISEMENT