Kini Hadir, Showroom Digital Pertama di Indonesia dari MG

118
Morris Garage (MG) membuka showroom digital pertamanya di Indonesia. (Foto: Net)
ADVERTISEMENT

MORRIS Garage (MG) membuka showroom digital pertama di Indonesia yang memungkinkan calon pelanggan meminimalisir sentuhan guna mencegah penularan COVID-19, saat melihat mobil baru maupun berinteraksi dengan tenaga penjual.

Showroom digital itu terletak di The Breeze BSD dan Lippo Mall Puri sebagai wujud kerja sama Eurokars dengan MG Motor Indonesia. Keduanya mengaplikasikan panel layar sentuh guna menampilkan ragam informasi untuk calon konsumen.

ADVERTISEMENT

“Bagi kami, yang terpenting adalah membangun pengalaman pelanggan yang memuaskan serta nyaman,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam siaran pers, Selasa (23/6/2020).

“Kompetisi tidak hanya terbatas kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, ataupun fitur-fitur yang memang sudah tersedia di produk perdana kami, tetapi bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” ujar Arief.

ADVERTISEMENT

Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia, mengatakan MG yang menjejaki pasar Indonesia sejak Januari 2020 menerapkan standar kualitas guna membangkitkan perasaan fun, exciting, dan one of a kind.

Hal itu kemudian diwujudkan melalui gerai digital yang menyuguhkan pengalaman baru saat membeli mobil.

“Konsumen tidak hanya dimudahkan dalam mengeksplorasi spesifikasi unit MG pilihannya saat menggunakan teknologi layar sentuh ini. Namun, dengan bantuan rekan penjualan, konsumen dapat mengkalkulasikan kisaran uang muka, angsuran, serta fasilitas pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk memiliki unit MG pilihannya,” terang Rendi.

Saat ini outlet MG sudah tersedia di tujuh titik, dari mulai Jabodetabek hingga Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan pelanggan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.

Selain Eurokars, MG Motor Indonesia juga menjalin kerja sama dengan diler Andalan, Nusantara, serta Hascar dalam menjangkau publik Indonesia. Dalam jangka panjang, MG menargetkan untuk dapat mendirikan lebih banyak outlet di kota-kota lain di Indonesia.

Selain itu, Morris Garage atau MG, produsen otomotif Britania Raya yang kini dimiliki China juga siap memasukkan model baru MG HS ke pasar otomotif nasional. Dikutip dari kantor berita Antara, inilah produk kedua MG Indonesia setelah MG ZS.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyebutkan bahwa MG HS bakal dikenalkan di Indonesia “dalam waktu dekat”, meski tanpa memberikan detail waktu maupun lokasi launching model gres itu. “Kami ada kejutan untuk konsumen di Indonesia. Dalam waktu dekat,” demikian kalimat pengantar Arief Syarifudin dalam rilisnya, Selasa (23/6/2020).

“Kami tidak bisa pastikan kapan, tapi mungkin sebentar lagi,” imbuhnya. Adapun spesifikasinya, MG HS adalah mobil yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi lebih besar dibandingkan model MG ZS. Dapur pacunya dihuni mesin 4-cylinder, 16-valve DOHC Turbo TG 1.500cc, dan transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7-speeds.

Bila model SUV yang dijanjikan MG Indonesia ini benar masuk ke pasar Indonesia, maka bakal bersaing di kelas mid SUV seperti Hyundai Tucson, Mazda CX-5, Honda CR-V, Wuling Almaz, serta DFSK Glory 580.

Sedangkan bicara tentang MG ZS, produk ini diluncurkan perdana di ajang Guangzhou Auto Show China 2016, dan dipasarkan untuk pasar otomotif China, Inggris, dan Thailand mulai 2017. Masuk ke pasar otomotif nasional mulai awal 2020 dalam dua varian, yaitu MG ZS Excite dan MG ZS Ignite.

Dengan harga MG ZS Excite Rp255,800 juta, sementara MG ZS Ignite Rp289,800 juta. Seluruhnya tersedia dalam lima warna pilihan: Marina Blue, Scarlet Red, Silver Metallic , Arctic White, dan Black Knight.(*/iys)

ADVERTISEMENT