Dialog di Temmalebba, Walikota Palopo Ingatkan Pentingnya Jadi Tokoh Pemersatu, Bukan Tokoh Pemecah Belah

215
Walikota Palopo HM Judas Amir saat melakukan dialog Kamtibmas di kelurahan Temmalebba, Kec. Bara, Palopo. (Kamis, 25/6/2020). (Foto: Humas)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo HM Judas Amir berdialog bersama unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban kelurahan Temmalebba yang dilaksanakan di halaman kantor Lurah Temmalebba, Kecamatan Bara, Kamis 25 Juni 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam arahannya, Walikota Palopo menyampaikan bahwa pertemuan para tokoh ini hendaknya menempatkan diri kita sebagai tokoh karena bersatunya masyarakat, karena dengan adanya tokoh yang dapat mampu memberikan sesuatu yang baik untuk lingkungannya tentu akan sangat bermanfaat.

Karena itu, kata Judas, setiap tokoh masyarakat dalam menyampaikan segala sesuatunya dengan bijak karena tidak ada peristiwa tanpa kekeliruan untuk itu marilah kita mencari solusi bersama agar hal ini tidak terjadi lagi kedepannya, tandas orang nomor satu di Palopo itu.

Walikota juga menegaskan kepada semua tokoh masyarakat jangan ada yang ikut dalam permasalahan tapi tempatkan diri sebagai orangtua, panutan jika ini telah berjalan dengan baik maka hal yang tidak di inginkan tidak akan terjadi lagi, tentu hal yang baik itu kita implementasikan ke masyarakat.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu janganlah kita melakukan hal yang tidak ada manfaatnya jika yang satu keliru yang lain jangan ikut keliru, fungsikan RT/RW dengan baik, pinta walikota.

“Kejadian masa lalu merupakan kegagalan kita bersama, mengapa hal ini terjadi karena kita lalai seharusnya kita memperingati sebelum hal ini terjadi, marilah kita bicara bersama mencari solusi berbicara dengan baik agat kekhawatiran masyarakat tidak terjadi lagi,” sekali lagi Judas Amir menyampaikan pesan Kamtibmasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Turut hadir dalam dialog ini, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Wakil Ketua II DPRD Kota Palopo Irvan Majid, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Taufik, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Ketua Pengadilan Negeri Palopo Hasanuddin M para lurah dan camat serta para tokoh masyarakat.(hms/iys)

ADVERTISEMENT