Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir Lamasi Timur, Pemuda Pemudi Desa Baramamase Ingin Jadi Inspirator

177
Gerakan Pemuda Pemudi Baramamase Walenrang Luwu, saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Lamasi Timur. Uang terkumpul Rp5 Juta dibelikannya paket Sembako. (Foto: Ist)
ADVERTISEMENT

WALENRANG–Gerakan Pemuda Pemudi (GPP) Desa Baramamase Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu melakukan aksi sosial, berupa bantuan Sembako kepada masyarakat korban banjir di daerah Lamasi Timur, beberapa waktu lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Penyerahan bantuan ini digelar di sejumlah titik, rumah warga Desa Pompengan Lamasi Timur  pada Selasa 23 Juni 2020 kemarin.

Koordinator GPP Desa Baramamase, Topittery Dg Mappile SE, kepada Koran Seruya mengatakan, bantuan ini sebagai wujud peduli sesama Wija To Luwu utamanya warga Walmas yang menjadi korban banjir dan membuat sawah ladang, empang serta pemukiman warga ikut terendam banjir.

“Ini murni swadaya teman-teman kami dalam komunitas Pemuda Pemudi Desa Baramamase, kami curung-curung (urunan), serta  mencari sumbangan di jalan raya, dan alhamdulillah karena bisa terkumpul dana sebesar Rp5 juta yang dipergunakan untuk membeli paket Sembako terdiri dari beras, telur dan mi instan,” jelas Topittery Dg Mappile.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, sejak 19 Juni lalu, kelompok muda mudi desa tersebut melakukan penggalangan dana, di pasar dan jalan poros serta rumah penduduk. 25 orang pemuda pemudi desa Baramamase terlihat antusias dalam membantu saudara mereka di kawasan bencana banjir di Pompengan kecamatan Lamasi Timur.

“Kami bukan ji mau cari ketenaran, kami cuman peduli pada mereka, karena bagaimana kalau kami yang berada di posisi mereka, terus juga ini untuk menginspirasi pemuda Tana Luwu lainnya dalam hal aksi sosial seperti ini,” tandas Fadli “Owen” Pratama yang turut mendampingi rekannya membagikan bantuan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Diketahui sebelumnya, pada akhir Mei lalu, lima desa yang terendam banjir adalah Desa To Lemo, Pompengan Tengah, Pompengan Pantai, Bululondong dan Desa Pompengan. Serta banjir terparah terjadi di Desa Pompengan Tengah, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.(iys)

ADVERTISEMENT