Ikuti HANI 2020 Secara Virtual di BNN Sulsel, Ini Harapan Wagub

91
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Jum’at (26/6/2020), peringatan HANI 2020 digelar secara virtual. Mengingat adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia, bahkan di Indonesia.

Tema HANI 2020, yakni “Hidup 100 % Di era New Normal Sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba”. Peringatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut mengikuti peringatan HANI di Kantor BNN Provinsi Sulsel, Jalan Manunggal 22, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Dengan memakai batik hitam, Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tiba disambut oleh Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir.

Dalam sambutannya, Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, bahwa kita semua diperhadapkan pada musuh bersama Covid 19 dan Narkotika.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Program aksi pencegahaan penyalahgunaan narkotika dalam melanjutkan program pemberantasan narkotika, agar seluruh pemangku kebijakan untuk melakukan aksi nasional,” jelas Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin.

“Narkotika adalah kejahatan luar biasa jadi penanganannnya dibutuhkan aksi luar biasa,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin melaunching Portal aduan Narkoba BNN One stop service dan meresmikan program hidup 100 % .

Bagi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, jika peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba.

“Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia pun berharap penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat. (iys)

ADVERTISEMENT