Nambah 1 Orang Lagi di Luwu Utara, Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kini 49 Orang

261
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Kabupaten Luwu Utara kini mencatatkan satu lagi tambahan terbaru pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Komang Krisna, lewat rilis Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan Covid-19, Sabtu petang ini mengatakan, kasus konfirmasi positif Covid-19 kini berfluktuasi di Luwu utara.

ADVERTISEMENT

“Kasus konfirmasi positif covid-19 yang kini bertambah lagi 1 orang di kabupaten Luwu Utara tersebut berinisial NS, umur 41 tahun, berjenis kelamin perempuan dan beralamat di Kecamatan Baebunta,” terang Jubir, Sabtu (27/6/2020).

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini didapatkan dari kontak tracing yang dilakukan oleh TGC Luwu Utara, menindaklanjuti laporan dari rumah sakit Bintang Laut Palopo adanya positif covid 19 hasil Lab. Prodia Palopo, kata Komang.

ADVERTISEMENT

“Spesimen swab yang diperiksa sebanyak 8 orang termasuk yang dinyatakan positif covid-19 dari rumah sakit Bintang Laut,” ungkapnya.

Dan hasil dari BBLK Makassar hanya 1 orang terkonfirmasi positif covid-19 . Pasien yang positif covid-19 adalah kontak erat saja.

Dengan demikian total kasus konfirmasi positif covid-19  di Lutra sebanyak 49 orang, sebut Komang.

Ia kembali berpesan kepada masyarakat, bahwa dengan naik turunnya kasus harian yang dilaporkan itu memberi pesan kepada semua masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin dalam penegakan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa lebih tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19, pungkas dia. (iys)

ADVERTISEMENT