Sembari Ingatkan Protapkes, Wagub Sulsel Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kerung-Kerung

93
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Kerung Kerung, Kelurahan Maccini, Kota Makassar.

Diketahui, Minggu (28/6/2020) kemarin, belasan rumah di kawasan padat penduduk ludes dilalap api.

ADVERTISEMENT

Mengenakan pakaian Dinas coklat (khaki), Ia pun berjalan menyisir lokasi kebakaran itu. Yang tampak hanya tersisa puing-puing kebakaran.

Dirinya pun turut berbincang dengan para korban yang rumahnya terbakar. Serta berharap, para korban bisa bersabar dalam menghadapi cobaan ini.

ADVERTISEMENT

Di kesempatan itu, orang nomor dua di Pemprov Sulsel itu turut membawakan bantuan. Berupa kompor, gas beserta sembako.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun turut membagikan masker kepada masyarakat sekitar yang tidak menggunakan.

Di lokasi itu pula, Wagub Sulsel sembari mengingatkan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi covid-19. Diantaranya menggunakan masker, jaga kebersihan dengan mencuci tangan atau hand sanitizer dan jaga jarak.

Salah seorang warga, Akbar mengaku, takjub atas perhatiannya kepada korban yang kehilangan rumahnya akibat kebakaran.

“Terima kasih pak Wakil Gubernur Sulsel sudah perhatian sama kami dan memberikan bantuan,” ujarnya.

Sebelum ke lokasi kebakaran, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Monitoring, Evaluasi Survailance, Promotive & Preventative Covid-19 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (29/6/2020). Yang dihadiri oleh Pj. Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Gugus Tugas Covid-19 beserta Pakar Epidemiolog dan Akademisi perguruan tinggi.(iys)

ADVERTISEMENT