Rela Turun ke Jalan, KT Garuda Muktisari Bone-bone Galang Dana Korban Banjir Sungai Masamba di Luwu Utara

177
KT Garuda Muktisari Bone-bone rela turun ke jalan, galang dana untuk korban banjir Sungai Masamba di Luwu Utara, Senin 29 Juni 2020.(Foto: Ist)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Gerakan Peduli Sesama Karang Taruna (KT) Garuda Muktisari menggelar Aksi Galang Dana untuk korban bencana banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin 29 Juni 2020.

Dunia akhir-akhir ini tidak baik-baik saja, kita sering kali dikagetkan dengan bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Masamba, kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Hal ini dikarenakan tingginya curah hujan sehingga debit air sungai Masamba menjadi meluap sampai merendam rumah warga. Disamping, tata kelola lingkungan hidup dan infrastruktur pengendali banjir di Bumi Lamaranginang itu juga terbilang cukup buruk.

Heri Anggara selaku Ketua Umum KT Garuda mengatakan, bahwa dengan kejadian ini Pemuda Desa Muktisari kecamatan Bone-bone, kabupaten Luwu Utara, yang tergabung dalam organisasi desa yaitu Karang Taruna Garuda, berinisiatif untuk turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

ADVERTISEMENT

“Ini dilakukan guna meringankan penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir Masamba,” katanya.

“Penggalangan dana yang kami lakukan ini sasarannya adalah pengendara roda dua maupun roda empat yang dengan ihlas sama-sama membantu mengulurkan tangannya untuk membantu saudara kita yang lagi terkena musibah banjir di Masamba,” ucap Wakil Ketua, Mhery.

Aksi kemanusiaan yang kami lakukan hari ini adalah salah satu misi kemanusiaan peduli sesama untuk memanusiakan manusia semoga dengan cara ini bisa membantu untuk saudara kita yang terdampak banjir masamba kabupaten Luwu Utara, sebut Ketumnya, Heri Anggara.(iys/ist)

ADVERTISEMENT