Ketua DPRD Luwu Diajak Judas Amir “Jalan-jalan” ke Wecudai, Tinjau Rencana Lokasi Asrama IPMAL yang Baru Pasca Hibah Aset

2486
Walikota HM Judas Amir didampangi Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, perwakilan mahasiswa asal Luwu, anggota Komisi II dan jajaran Pemda Luwu saat meninjau rencana lokasi asrama mahasiswa IPMAL yang menempuh pendidikan di kota Palopo, Rabu 1 Juli 2020.(Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rupanya mahasiswa asal Luwu yang kuliah di kota Palopo mendapat perhatian khusus walikota HM Judas Amir. Orang nomor satu di kota idaman itu, didampingi Ketua DPRD Luwu M Rusli Sunali bersama rombongan anggota Komisi II DPRD Luwu terpantau  diajak “jalan-jalan” ke salah satu lorong di Jalan Wecudai kelurahan Dangerakko kecamatan Wara, pada Rabu petang, 1 Juli 2020, kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Walikota dua periode itu sengaja memperlihatkan salah satu tanah kosong di bilangan jalan Wecudai tersebut yang dipilih Judas Amir untuk kelak dihibahkan bagi pembangunan mess mahasiswa Luwu yang kuliah di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Ini bagus, tempatnya strategis, tenang, cocok untuk anak kuliah tinggal dan belajar disini,” ucap walikota yang terlihat ceria. Raut wajah ketua DPRD Luwu pun sumringah. Bersama anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMAL), Rusli Sunali merasa lega karena asrama mahasiswa yang telah dihibahkan Pemda Luwu ke Pemkot Palopo dan terletak di Jalan Andi Pangerang (dekat SMAN 1 Palopo) pada Agustus tahun 2019 lalu itu akhirnya mendapat perhatian serius Pemerintah kota Palopo.

“Ya, saya kira kita mensyukuri apa yang ada, ini sudah sangat memadai bagi adik-adik kita pelajar mahasiswa asal Luwu yang sedang menimba ilmu di kota Palopo untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Kami atas nama Pemda Luwu tentu berterima kasih atas besarnya perhatian Pak Wali dan jajarannya,” tandas Rusli Sunali yang diamini H Sugiman Janong dan  beberapa anggota Komisi II lainnya yang berkesempatan hadir.

ADVERTISEMENT

Rusli Sunali melanjutkan, proses selanjutnya tentu adalah proses administrasi, dari Pemda Luwu bermohon ke Pemkot Palopo dan nanti direspon (suratnya) oleh Pak Wali untuk kemudian diatur bagaimana proses hibahnya agar saudara-saudara kita para mahasiswa cepat untuk kita bangunkan asrama, katanya.

“Jika tidak ada halangan, tahun ini kita selesaikan proses adminsitrasi, tahun depan sudah bisa kita bangunkan dengan anggaran APBD TA 2021,” pungkas Rusli seraya berterima kasih atas respon cepat dan positif dari walikota Palopo.(iys)

ADVERTISEMENT