Banser Palopo Bantu Korban Longsor Battang Barat

121
ADVERTISEMENT

PALOPO — Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Palopo, berempati atas musibah longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat Kecamatan Wara Barat beberapa hari yang lalu.

Empati tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada korban yang terdampak langsung di lokasi kejadian pada Jum’at siang (3/7) tadi.

ADVERTISEMENT

Bantuan tersebut merupakan inisiatif dari Satkorcab Banser dan didukung oleh PC GP Ansor Kota Palopo.

Fathur Rahman, Kasatkorcab Banser Kota Palopo, dalam keterangannya menjelaskan, “Bantuan ini dari internal hasil patungan sahabat Ansor dan Banser Palopo, sebagai wujud empati kami atas apa yang dialami oleh keluarga kita korban longsor.”

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis, menambahkan, “Semoga keluarga kita yang terdampak atas musibah ini segera dapat tertangani dengan baik. Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membantu keluarga kita di Battang Barat.”

Musibah longsor dimaksud terjadi pada Jum’at (26/6) lalu, mengakibatkan akses jalan poros Palopo-Toraja terputus total.

ADVERTISEMENT

Titik terparah terjadi di kilometer 23. Hingga hari ini pemerintah pusat hingga daerah terus mengerjakan beberapa langkah taktis untuk menangani musibah tersebut. (rls/iys)

ADVERTISEMENT