Nambah 1 Lagi Positif Covid-19, Jubir TGC Lutra Minta Masyarakat Waspadai Pandemi Gelombang ke 2

416
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah dengan cepat di kecamatan Masamba.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Penambahan 1 kasus di wilayah kecamatan Masamba adalah pasien berinisial IS umur 18 tahun.

ADVERTISEMENT

Kasus positif tersebut berawal dari dilakukannya Rapid Test secara gratis kepada pelaku perjalanan dengan kategori pelajar atau mahasiswa yang akan kembali belajar ke pulau Jawa.

Setelah dilakukan Rapid Test oleh tim gerak cepat (TGC) dengan hasil reaktif IGG dan IGM, maka dilakukan pengambilan swab hidung dan temggorokan serta diedukasi untuk jangan bepergian sebelum ada hasil swab dari BTKL Makassar.

ADVERTISEMENT

Demikian disampaikan Juru Bicara resmi pemerintah kabupaten Luwu Utara untuk penanganan terpadu Covid-19.

“Selanjutnya kita lakukan uji PCR BTKL Makassar dengan terkonfirmasi positif covid-19,” kata Komang.

Dengan bertambahnya kasus tersebut total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini sebanyak 54 orang di Bumi Lamaranginang.

Komang mengimbuh, dengan kejadian tersebut masyarakat diharapkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, karena dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin kita bisa keluar dari krisis pandemi covid-19 ini, pintanya.

“Berikan kepercayaan kepada pemerintah untuk menyelesaikan tugasnya, tugas kita disiplin pada protokol kesehatan dan mengedukasi orang sekitar kita untuk mengambil bagian dalam pengendalian ini,” katanya.

Di ujung keterangan tertulisnya, Komang berharap masyarakat jangan lagi membuat statement mengenai pandemi covid 19 yang seolah-olah adalah sebuah rekayasa, sehinggga mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Selanjutnya hal itu akan berdampak kepada krisis pandemi covid-19 yang berkepanjangan. “Kita harus mewaspadai pandemi gelombang ke 2,” pesannya. (iys)

ADVERTISEMENT