Keluarga Besar UM Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Battang Barat

51
ADVERTISEMENT

PALOPO–Keluarga Besar Mahasiswa UM Palopo yang tergabung dari beberapa lembaga internal kampus di antaranya BEM Universitas Muhammadiyah Palopo, IMM Universitas Muhammadiyah Palopo dan HMPS Universitas Muhammadiyah Palopo menyalurkan bantuan kepada masyarakat Battang Barat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Bantuan berupa sembako dan pakaian serta popok tersebut diberikan untuk warga yang terdampak bencana longsor beberapa waktu lalu, Kamis 9 Juni 2020.

ADVERTISEMENT

Mewakili keluarga besar UM Palopo, Lukman yang juga Presiden BEM UM Palopo menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan keluarga besar Muhammadiyah bukanlah apa apa dibandingkan apa yang telah menimpa masyarakat Battang Barat. Namun ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Bantuan yang kami berikan ini khusus bagi masyarakat yang tertimpa bencana maupun bagi masyarakat yang terdampak dan semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka,” tuturnya kepada awak media, Kamis (9/7/2020).

ADVERTISEMENT

Lukman juga mengatakan bahwa bantuan yang mereka berikan pada kegiatan sosial tersebut terdiri dari beberapa bantuan bahan pokok yang terdiri serta pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak serta popok bayi dan lansia.

“Sekitar puluhan paket bantuan yang kami salurkan. Puluhan paket tersebut dari hasil penggalangan dana dari pihak Keluarga Besar Mahasiswa UM Palopo yang dilakukan mulai 01-07 Juli 2020,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan, Lukman juga berharap semoga apa yang menimpa masyarakat Battang Barat Kota Palopo cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Diketahui dalam penyaluran tersebut keluarga besar Mahasiswa UM Palopo tersebut disambut hangat oleh pemerintah setempat diantaranya Camat Wara Barat, Muslimin dan Lurah Battang Barat, Muh. Ikhwan.(rls)

ADVERTISEMENT