Soal Anggaran Covid-19, Diskusi Walikota dan Elemen Mahasiswa Palopo Berlangsung Alot

546
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo siang ini menggelar diskusi dengan elemen mahasiswa se kota Palopo sekaitan tuntutan kelompok-kelompok tersebut dalam sepekan terakhir terkait transparansi anggaran Covid-19 yang dikelola Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Kegiatan digelar di ruang Pola kantor Walikota Jumat (10/7/2020) dihadiri sejumlah kelompok mahasiswa yang selama ini getol menyuarakan transparansi anggaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo HM Judas Amir bersama Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso ikut hadir bersama Gugus Tugas, Forkopimda serta awak media.

Jalannya diskusi berlangsung hangat dan cukup alot, dimana pengertian transparansi masih sumir karena para mahasiswa meminta data secara detail penggunaan dana Refocusing tersebut.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo membeberkan jika pelaksanaan Refocusing masih sementara berlangsung sehingga untuk investigasi atau pemeriksaan atas pelaksanaan kegiatan terkait penanganan Covid-19 tersebut akan ada waktunya, jika kegiatan sudah berakhir di penghujung tahun anggaran.

Beberapa elemen mahasiswa yang hadir diantaranya PMII, HMI, LMND, GMKI, dan lainnya.

Hingga berita ini disusun acara diskusi yang dimulai pukul 10.50 Wita tersebut masih sementara berlangsung. (iys)

ADVERTISEMENT