PPK Malangke Barat Bimtek PPDP di Daerah Terisolir, Ada yang Naik Perahu ke Lokasi Loh…

129
ADVERTISEMENT

MALANGKE BARAT–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malangke Barat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktarhiran data pemilih bagi Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di empat titik yakni di Desa Wara, Baku-baku, Waetuo dan Pengkajoang (sekretariat PPK).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegiatan bimtek tersebut dilakukan perdana di daerah terisolir sehingga PPPD dari 2 Desa Limbong Wara dan Pombakka tersebut menggunakan transportasi laut (perahu) ke Lokasi Bimtek di Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu 11 Juli 2020.

Anggota PPS Limbong Wara, Fitrya Andi Sigeri membenarkan ketika menggunakan perahu ke lokasi Bimtek di Desa Wara dengan waktu tempu kurang lebih 2,5 jam

“iye, 30 mnit naik perahu, 1,30 jam jalan kaki, lanjut tdi naik mobil 15 menit, tulisnya melalui WhatsApp.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya Bimtek dilakukan minggu 12 Juli Aula di Desa Waetuo dan Baku-baku, Minggu 13 Juli di Sekretariat PPK, Desa Pengkajoang, Kecamatan Malangke Barat.

Ketua PPK Malbar, Nazaruddin Abadi mengatakan dalam proses coklit dan penelitian PPDP harus lebih teliti dalam proses pemutakhiran data pemilih dg merujuk pada identitas kependudukan yakni KK dan KTP

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Semangat dan kerjasama antar lembaga terkait dlm proses pemutakhiran antara penyelenggara teknis, pengawasan dan pemerintah supaya dalam perjalananx dapat meminimalisir potensi masalah yg ada,” jelasnya.

Sementara itu sempat hadir Kepada Desa Wara, Basruddin. B, juga menjelaskan proses coklit nanti PPDP tidak kesulitan lagi karena database penduduk sudah valid.

“Data base di desa sudah valid dengan rujukan data BST, PKH, BPNT, BLTDD, tinggal pemilih pemula, pindah datang, pindah keluar dan meninggal,” tandasnya.

Diketahui proses pencocokan dan penelitian data pemilih dilakukan 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang.(bayu/iys)

ADVERTISEMENT