Jelang Pilkada, 62 PPDP Dites Rapid di Kecamatan Masamba, 2 Dinyatakan Reaktif

101
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA— Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tim Gerak Cepat Luwu Utara (Lutra) melakukan Rapid Test terhadap calon Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) kecamatan Masamba di KPU Lutra, Sabtu 11 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) resmi pemerintah Lutra, Komang Krisna dalam rilisnya, sedikitnya 62 orang telah melakukan Rapid Test sebagai calon PPDP.

ADVERTISEMENT

“Dari Rapid Test tersebut, jumlah reaktif sebanyak dua orang dan non reaktif sebanyak 60 orang,” tulis Komang Krisna.

Untuk yang reaktif akan dilakukan pengambilan Swab di Posko TGC Dinkes kabupaten Luwu Utara. “Hasilnya paling lambat Senin depan (13/7) sudah ada,’ ungkap Jubir.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tes rapid bagi calon PPDP akan terus dilakukan di tingkat PPK semua kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dalam tahap Pemilukada.

Komang juga menginformasikan pula saat ini kasus konfirmasi positif covid-19 di Lutra masih tetap sebanyak 56 orang, per Sabtu 11 Juli 2020.

“Pencarian atau tracking kasus secara cepat, memberikan kecepatan dalam pengumpulan speciment dan aggressive testing. Kegiatan tracking berlangsung pada level Puskesmas untuk melacak OTG, kontak erat dan populasi berisiko di wilayah kerja masing masing,” kata Komang.

Aspek lain yang sangat penting sebagai penyebab fluktuasi ini adalah kecepatan transmisi lokal dari Covid-19 yang linear dengan pelonggaran bisnis dan pergerakan populasi tanpa mengikuti protokol kesehatan secara ketat, pungkas Jubir.(iys)

ADVERTISEMENT