Eks Caleg PAN Ini Membelot dan All Out Dukung IBAS-RIO di Pilkada Lutim

527
ADVERTISEMENT

LUTIM–Pasangan bakal calon di Pilkada Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (IBAS)-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (RIO) merupakan harga mati.

Hal itu diungkapkan eks calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Nuha, Towuti dan Wasuponda, Hj. Sukiaki Achmad kepada media ini, Minggu (12/07/2020).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, IBAS-RIO adalah sosok anak muda yang bisa membawa tana kelahirannya (Luwu Timur-red) menjadi lebih baik dengan segudang pengalaman dan latar pendidikan yang mereka miliki.

Ditanya kenapa hengkang dari PAN? Sukiaki atau kerab disapa Hj. Nona menegaskan, ini hati nurani, dan bismillah saya all out untuk memenangkan mereka (IBAS-RIO).

ADVERTISEMENT

“Pandangan saya pribadi keduanya sangat familiar, dermawan dan tidak tidak pernah memilih-milih untuk berteman, semuanya dirangkul, baik dari kalangan manapun,” ucapnya.

Selain itu kata dia, mereka juga mempunyai visi misi yang terstruktur untuk membawa Kabupaten Luwu Timur kearah yang lebih baik.

“Keduanya figur yang masih muda dan dinilai cerdas serta konsisten. Saya yakin mereka adalah sosok pemimpin idaman yang dirindukan masyarakat Luwu Timur,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PAN Lutim, Guris juga menyatakan sikap untuk all out memenangkan pasangan IBAS-RIO.

Sementara PAN belum lama ini mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan HM Thorig Husler-Budiman di Pilkada Luwu Timur.

Untuk diketahui, pasangan IBAS-RIO diusung dua partai yakni NasDem dan Demokrat. Keduanya resmi mengantongi rekomendasi usungan ini.

Irwan Bachri Syam merupakan wakil bupati Luwu Timur saat ini. Sementara, Andi Rio dari kalangan pengusaha sekaligus anak mantan Bupati Lutim dua periode, Andi Hatta Marakarma.

Sebagai informasi, syarat dalam Pilkada 2020 Luwu Timur, bakal calon harus mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Luwu Timur.

Pasangan IBAS-RIO resmi mengantongi rekomendasi Partai NasDem dan Demokrat. NasDem menguasai empat kursi, sementara Demokrat dua kursi di DPRD Lutim.(rls/iys)

ADVERTISEMENT