Kuota Terpenuhi, SMPN 1 Palopo Belajar Mengajar Secara Daring

276
Pintu Masuk SMPN 1 Palopo menyambut siswa baru Tahun Ajaran 2020/2021 dengan protokol kesehatan yang ketat meski sistem belajar mengajar menggunakan daring.(Foto: Rah)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 320 siswa baru dinyatakan lulus di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo pada tahun ajaran 2020/2021.

Hal itu ungkapkan Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat bahwa dari 320 siswa yang lulus ada 10 Rombel yang tersedia, jumlah itu telah memenuhi kuota kelas yang tersedia.

ADVERTISEMENT

“320 siswa yang lulus ini hanya melalui satu tahapan pendaftar, jadi kami tidak membuka tahap kedua karena kuota di SMPN 1 Palopo, sudah cukup,” katanya, Senin (13/7/2020).

Selanjutnya, dari proses kelulusan penerimaan siswa baru, pihaknya juga telah melakukan rapat pembagian tugas mengajar bagi guru-guru.

ADVERTISEMENT

“Tadi (Senin, 13/7) kami selesai rapat pembagian mata pelajaran, selanjutnya proses belajar mengajar nanti melalui daring (secara online),” bebernya.

Sebelum melakukan proses belajar mengajar, pihaknya akan melakukan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru.

Selain itu, Suriadi Rahmat mengatakan jika Selasa besok, pihaknya bersama Kepala Dinas Pendidikan Palopo akan melakukan Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran.(Rah)

ADVERTISEMENT