Kuota Terpenuhi, SMPN 1 Palopo Belajar Mengajar Secara Daring

166
Pintu Masuk SMPN 1 Palopo menyambut siswa baru Tahun Ajaran 2020/2021 dengan protokol kesehatan yang ketat meski sistem belajar mengajar menggunakan daring.(Foto: Rah)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 320 siswa baru dinyatakan lulus di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo pada tahun ajaran 2020/2021.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal itu ungkapkan Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat bahwa dari 320 siswa yang lulus ada 10 Rombel yang tersedia, jumlah itu telah memenuhi kuota kelas yang tersedia.

“320 siswa yang lulus ini hanya melalui satu tahapan pendaftar, jadi kami tidak membuka tahap kedua karena kuota di SMPN 1 Palopo, sudah cukup,” katanya, Senin (13/7/2020).

Selanjutnya, dari proses kelulusan penerimaan siswa baru, pihaknya juga telah melakukan rapat pembagian tugas mengajar bagi guru-guru.

ADVERTISEMENT

“Tadi (Senin, 13/7) kami selesai rapat pembagian mata pelajaran, selanjutnya proses belajar mengajar nanti melalui daring (secara online),” bebernya.

Sebelum melakukan proses belajar mengajar, pihaknya akan melakukan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain itu, Suriadi Rahmat mengatakan jika Selasa besok, pihaknya bersama Kepala Dinas Pendidikan Palopo akan melakukan Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran.(Rah)

ADVERTISEMENT