Bermodal Semangat, GPS Lutra Rela Turun ke Jalan Mengumpulkan Recehan untuk Korban Banjir Bandang

118
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Banjir bandang yang melanda kabupaten Luwu Utara Senin malam lalu (13/7) membuat banyak warga yang secara spontan tergerak untuk melakukan penggalan dana di jalan raya maupun lewat rekening donasi.

Begitupun halnya, GPS atau Generasi Pemuda Pecinta Alam Simpul Luwu Utara, yang selama empat hari terakhir ini turun ke jalan meminta keikhlasan hati para donatur utamanya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk beramal membantu para korban bencana di Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Risal Saliman selaku ketua GPS mengatakan, dalam 3 hari anggotanya turun ke jalan, uang yang terkumpul baru mencapai Rp1,5 juta.

Ia berharap donasi “recehan” yang ia lakukan bersama sejumlah rekan rekanya ini dapat menjadi motivasi bagi warga yang tengah berduka di rundung nestapa banjir bandang.

ADVERTISEMENT

“Kami harapkan bantuan donatur pengendara motor dan mobil ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” sebut Risal yang diamini wakil ketua nya Widodo.

Untuk diketahui, aksi kemanusiaan penggalangan dana GPS Lutra (Generasi pemuda pencinta alam simpul Luwu Utara) ini adalah komunitas gabungan bersama pemuda Desa Dandang untuk korban banjir bandang di Masamba, Radda, dan Sabbang.(iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT