Kelurahan Songka Nyatakan Perang Terhadap Corona, Ini yang Dilakukan

424
ADVERTISEMENT

PALOPO–Palopo yang sempat masuk Zona Hijau Covid-19 eksistensinya kini terancam akibat semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi positif dari hari ke hari.

Supaya penularannya tidak kian massif, jajaran Pemerintah Kelurahan Songka, Jumat (17/7/2020), menggelar aksi penyemprotan desinfektan secara massal di beberapa titik.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu, dipimpin langsung Camat Wara Selatan, Abdul Rahman, didukung sepenuhnya Satgas Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selain pekarangan rumah, penyemprotan desinfektan ini juga menyasar fasilitas umum dan rumah ibadah.

ADVERTISEMENT

Lurah Songka, Akmal Bakti S.Sos didampingi Sekretaris Lurah (Seklur)-nya, Abdillah SM, meminta warga agar melaksanakan upaya preventif mencegah penyebaran wabah COVID-19, sehingga virus Corona tidak meluas utamanya di Warsel.

Kegiatan ini merupakan program khusus yang diadakan Kelurahan Songka bersumber dari anggaran dana kelurahan yang dialihkan untuk penanganan COVID-19.

“Diperlukan kesadaran yang kuat dari warga menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti perilaku hidup bersih dan sehat, sesuai standar protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya.(rls/iys)

ADVERTISEMENT