8 ODP di Luwu Utara Dinyatakan Negatif Corona

456
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat mengecek kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi RSUD Andi Djemma Masamba di Kelurahan Kasimbong jalan Sultan Hasanuddin, Masamba Selasa (24/3/2020).

MASAMBA-Tim Medis TGC Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, menyatakan jika delapan orang dalam pemantauan (ODP) sehat dan tidak terjangkit virus corona.

Kendati demikian, Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengatakan, jika saat ini ada penambahan 1 ODP di Luwu Utara.

“ODP bertambah 1 orang sehingga menjadi 20 orang, tetapi 8 orang dinyatakan sehat oleh tim medis TGC. Sehingga ODP yang masih tetap dipantau sebanyak 12 orang,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Lebih jauh, dia mengatakan jika saat ini, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dua Pasien Dalam Pengawan (PDP) yang ada di Luwu Utara.

“Perlu kami terus sampaikan bahwa PDP masih menunggu hasil laboratorium, baik dari Litbangkes Jakarta atau BBLK Makassar,” jelas Komang.

Walaupun tidak ada penambahan jumlah yang signifikan pada ODP maupun PDP, Komang mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan upaya-upaya pencegahan secara mandiri.

“Dengan tetap di rumah, menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) seperti cuci tangan pakai sabun dengan benar dan di bawah air mengalir,” imbaunya.

Masyarakat juga, seperti imbauan ibu bupati, agar tetap waspada dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala batuk, pilek, dan sesak,” pesan Komang. (Sya)