8 Sembuh Corona Hari Ini di Sulsel, Gubernur: Tim Medis Sudah Bekerja Maksimal

2567
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan kabar baik dari penanganan virus Corona (COVID-19) di Sulsel. Tiga pasien positif Corona dan 8 PDP disebut sembuh.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Jadi hari ini, sudah ada 8 yang sudah sembuh dari PDP dan di positif juga ada 3,” ujar Nurdin dalam keterangannya di Makassar, Rabu (1/4/2020), dilansir KORAN SERUYA dari detik.com.

ADVERTISEMENT

Nurdin menyebut tim medis masih bekerja maksimal untuk menyembuhkan pasien positif Corona dan PDP Corona yang masih dirawat. Namun yang terpenting menurutnya ialah menjaga imunitas tubuh.

“Sekali lagi saya menyampaikan imunitas tubuh kita, walaupun positif itu kan belum tentu mereka berbahaya, tapi kita harus melawan ini karena inkubasi 14 hari,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Nurdin mengungkapkan isolasi mandiri oleh warga jauh lebih baik untuk mencegah penyebaran virus Corona. Nurdin juga meminta warga tidak terprovokasi oleh isu virus Corona dari jenazah yang meninggal dunia.

“Jadi saya minta sekali lagi bahwa korban meninggal disebabkan oleh COVID-19 itu bukan aib dan sudah disebarkan (sosialisasi) bahwa virus juga tidak menyebar kalau mereka (korban COVID-19) sudah dikuburkan,” imbuhnya.

“Oleh karena itu, saya minta pengertian kepada kita semua. Jangan kita langsung melakukan (tuduhan) kepada jenazah bahwa orang ini penular virus, jangan, mereka itu sudah meninggal jadi kita harus sama-sama mendoakan,” lanjutnya.

Nurdin juga kembali meminta warganya tidak mudik ke kampung halaman. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Yang tidak pulang kampung saja sudah membantu kita, mereka kalau pun dia tidak membawa penyakit dari sini, begitu juga sebaliknya, dia sana kena masuk ke sini berbaur keluarga. Keluarga bisa kena, jadi tidak pulang sudah sangat membantu memotong rantai penularan Corona ini,” paparnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT