Tinjau Banjir Lutra, Anggota Fraksi Demokrat Rusda Mahmud Malah “Kangen-kangenan” dengan Andi Sukma

1505
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat, Rusda Mahmud yang juga mantan bupati Kolaka Utara itu menyambangi Posko Bantuan Banjir milik AKAS di kawasan Inkor kelurahan Bone Tua Masamba, usai menengok situasi pascabanjir di Baebunta Luwu Utara, sejak Minggu kemarin hingga Senin 20 Juli 2020, pagi tadi.

Rusda yang juga anggota Komisi VII DPR RI itu tak sendirian. Ia ditemani anggota fraksi Demokrat lainnya Dhevy Bijak.

ADVERTISEMENT

Saat menyambangi sahabatnya yakni Andi Sukma, yang merupakan legislator Hanura di Luwu Utara, Rusda Mahmud menyebut pertemuan ini adalah pertemuan silaturahmi biasa antarteman yang merasa prihatin atas musibah banjir bandang di wilayah itu.

“Kami semua bersahabat dengan baik, kunjungan ini ya bisa dibilang kangen-kangenan lah, Pak Arsyad Kasmar, Andi Sukma dan semua tokoh-tokoh di daerah ini kita berkawan baik, saatnya kita menunjukkan solidaritas kita, kita harus membangun kembali Luwu Utara, makanya saya dengar Pak Arsyad mau sumbang tanahnya 2 hektar untuk hunian sementara (Huntara) saya rasa itu baik sekali, kita harus mendukung niat baik beliau, saya yakin beliau itu tulus mengabdi demi kampungnya sendiri,” kata Rusda yang ikut ditemani Ade Arman Saputra, putra sulung ketua DPC Gerindra Lutra, H. Arsyad Kasmar.

ADVERTISEMENT

Sementara, Andi Sukma, bakal calon bupati Luwu Utara itu tidak mau berkomentar banyak atas kunjungan koleganya tersebut.

“Ini musim politik dinda, AKAS turunkan 2 excavator saja banyak yang mual mules perih kembung, apalagi kalau saya komentari kunjungan para Tokoh yang datang untuk bersilaturahmi, padahal kita tidak bahas apa-apa, kita masih fokus pada urusan kemanusiaan, biarlah orang lain memanfaatkan momen banjir untuk cari nama, insya Allah AKAS turun lapangan hanya untuk amal jariah, tidak ada urusan dengan Pilkada, karena ini kampung halaman kami sendiri, keluarga besar kami sedang berduka,” pungkas wakil rakyat 3 periode itu.(iys)

ADVERTISEMENT