Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang, KNPI Palopo Ajak DPD se Sulsel Peringati HUT KNPI

130
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — KNPI Palopo menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba, Minggu, 19 Juli 2020. Bantuan disalurkan langsung ketua KNPI, Umar bersama jajaran pengurus di tempat pengungsian, Meli kecamatan Baebunta.

Bantuan tersebut berupa pakaian, perlengakapan mandi, perlengkapan bayi, tikar, paket sembako, tenda, sarung, obat-obatan, masker, mukenah hingga sarung.

ADVERTISEMENT

Kunjungan KNPI Palopo ke lokasi bencana ini merupakan kedua kalinya pasca banjir bandang Senin, 13 Juli 2020, malam lalu.

Umar dikesempatan itu mengatakan sudah menjadi kewajiban membantu saudara yang tertimpa bencana. “Duka warga masamba adalah duka kita semua. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang terdampak banjir,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, aksi kemanusiaan ini juga sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT KNPI ke-47 yang akan diperingati pada tanggal 23 Juli 2020 mendatang . “Sedianya peringatan HUT ini diperingati dengan sukacita, namun karna adanya musibah ini, tentu kita tidak akan tinggal berdiam diri melihat saudara saudara kita yang ada di luwu utara,” ucapnya.

Ia bahkan mengajak seluruh DPD II KNPI se Sulsel agar di moment ulang tahun KNPI ini bisa menyisipkam agenda kemanusiaan untuk masyarakat di Luwu Utara yang terdampak bencana. “Kami mengajak seluruh DPD II untuk bersama sama, satu nafas membantu saudara kita yang tertimpa musibah di momen ulang tahun KNPI, “tandasnya. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT