Hari ke 8 Pascabencana, Bupati Terima Bantuan dari Pelindo, DWP Lutim, dan Relawan Enrekang

82
IDP menerima bantuan dari para donatur mulai dari organisasi vertikal, kelompok masyarakat hingga lembaga sosial
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima bantuan bencana banjir bandang dari PT. Pelindo IV Persero Makassar, Senin (20/7/20), di pelataran Kantor Bupati Luwu Utara. Bantuan yang merupakan donasi tersebut berupa kebutuhan dasar, seperti sembako, kebutuhan dapur umum (alat masak), kebutuhan medis (obat-obatan) serta kebutuhan lainnya (terpal dan tenda) yang diperuntukkan bagi para pengungsi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Usai menerima bantuan ini, Bupati Indah Putri Indriani merasa terharu atas banyaknya bantuan yang masuk ke Luwu Utara. Untuk itu, mewakili masyarakat Luwu Utara, Indah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pelindo dan donatur lainnya yang bergantian datang ke Kabupaten Luwu Utara untuk membawa bantuan bencana banjir bandang.

“Bantuan yang ada ini terselip doa untuk kami agar tetap kuat dan dapat menjalani ujian ini dengan ikhlas,” kata Indah. Ia mengibaratkan, ujian ini sebagai sebuah ujian untuk menjadi lebih baik lagi. “Ini adalah ujian dari Allah Swt untuk mengangkat derajat kita semua. Semoga bantuan ini menjadi penyemangat bagi masyarakat Luwu Utara,” harap dia.

Pada kesempatan itu pula, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menerima bantuan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur yang diberikan langsung Ny. Hj. Puspawati Husler dan Ketua DWP Luwu Timur Ny. Masrah Bahri Suli sebanyak 2 mobil double cabin berupa sarung, pakaian, perlengkapan mandi, pakaian dalam dan snack.

ADVERTISEMENT

Belum berhenti sampai di situ, Bupati juga menerima bantuan pribadi dari seorang relawan asal Enrekang bernama Rum berupa uang senilai Rp 1.200.000 yang diberikan kepada anak-anak pengungsi yang ada di Kantor Bupati. Terakhir, bantuan datang dari Persatuan Istri Anggota (PIA) DPRD Wajo sebanyak 3 mobil pick-up berupa paket sembako, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, pakaian dalam, sarung, tikar, dan mukenah.(AM/LH)

ADVERTISEMENT