Kolaborasi dengan Alumni, Relawan Teknik Mesin UMI Makassar Ikut Bantu Korban Banjir Bandang Lutra

200
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Banjir bandang yang melanda Masamba dan berberapa kecamatan sekitarnya di Luwu Utara menyisahkan duka, korban jiwa berjatuhan dan ratusan rumah hancur dan tertimbun lumpur.

Peduli terhadap bencana ini, Teknik Mesin UMI, Makassar mengirim Relawan dan bantuan ke Masamba dalam dua tahap.

ADVERTISEMENT

Tahap pertama, Teknik Mesin UMI Makassar mengirim tim relawan pada hari Rabu, 15 Juli dan diterjunkan langsung untuk bergabung dengan Basarnas setempat guna melakukan pencarian dan evakuasi korban, serta membersihkan sisa-sisa banjir di pemukiman warga.

Sementara bantuan tahap kedua yakni, pada hari Minggu, 19 Juli, bantuan berupa susu bayi, popok bayi, pakaian dan kebutuhan bahan pokok harian lainnya tiba di Masamba.

ADVERTISEMENT

Penempatan bantuan dipusatkan di salah satu rumah alumni Teknik Mesin UMI, yang juga sekaligus dijadikan Posko Bantuan.

Selanjutnya bantuan tersebut disalurkan langsung kepada korban terdampak bencana banjir bandang ini. Untuk lokasi korban yang mengungsi di daerah pegunungan, rencananya mereka akan bekerjasama dengan rekan-rekan komunitas motor trail untuk penyalurannya.

ADVERTISEMENT

Teknik Mesin UMI Peduli Banjir Masamba ini terlaksana atas kolaborasi antara mahasiswa mesin UMI Jurusan Mesin dan Alumni.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak diantaranya ketua jurusan mesin UMI para alumni dan adik -adik mahasiswa teknik mesin atas donasi dan kerjasamanya hingga kita bisa bergerak cepat membantu korban banjir disana dan insya Allah donasi tahap ketiga kembali akan kami susulkan,” ucap Yusriadi Justar salah satu alumni teknik mesin yang tergabung dalam team teknik mesin peduli banjir Masamba. (rls/iys)

ADVERTISEMENT