Operasi Patuh Sudah Dimulai, Waspada! Ini “Sasaran” yang Diincar Petugas

1640
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kepolisian Resort (Polres) Palopo menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2020 di depan Mako Polres Palopo, Kamis 23 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Adapun Peserta Apel gelar pasukan yaitu Kodim 1403 Swg, Bhabinkamtibmas, Staf Polres Palopo, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Intelkam, Satpol PP, Dishub serta Damkar.

ADVERTISEMENT

Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K, dalam membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.  Mas Guntur Laupe, SH.,MH menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas begitu berkembang dengan cepat hal ini sebagai konsekuensi dengan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang menekan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan yang pertama dan utama dalam berlalu lintas dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan yang juga merupakan cermin budaya bangsa.

ADVERTISEMENT

Data jumlah kecelakaan lalu lintas Ops patuh tahun 2019 mengalami penurunan kurang lebih 38% , adapun yang meninggal dunia yang juga mengalami penurunan sebanyak 16%, korban luka berat mengalami penurunan sebanyak 28%, pelanggaran lalu lintas meningkat 102%.

Adapun penekanan Kapolda Sulsel dalam penegakan hukum terhadap sasaran operasi patuh 2020 yakni pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, pengendara Roda 4 tidak menggunakan safetybelt, pengendara menggunakan Handphone, pengendara dalam keadaan mabuk, Pengendara di bawah umur, Penggunaan serinie bagi kendaraan umum, Penggunaan lampu strobo.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ops Patuh 2020 bertujuan untuk menekan terjadinya pelanggaran lalulintas dan lakalantas dan Pelaksanaan Ops Patuh dimulai pada tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus 2020.

Turut hadir pada pelaksanaan Apel tersebut Ketua pengadilan Negeri Palopo Hasanuddin.M.,SH.,MH, Waka polres Palopo Kompol Budi Gunawan.,SH.,MH, Kadis Perhubungan Kota Palopo Andi Farid Baso Rachim.AP, Denramil Wara INF. Kapten Alex Makale, Jajaran Polres Palopo serta undangan lainnya.(hms)

ADVERTISEMENT