Walikota Ikut Hadiri Sosialisasi Persiapan SKB CNPS 2019 yang Gunakan CAT BKN

254
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo HM Judas Amir mengikuti Sosialisasi Persiapan Bidang (SKB) CPNS TAHUN 2019 secara virtual yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palolo, Jumat, 24 Juli 2020.

Sosialisaai persiapan SKB CPNS tahun 2019 merupakan jadwal penerimaan CPNS yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

ADVERTISEMENT

Dalam sosialisasi ini Suparmin dari Deputi BKN Pusat selaku pemateri membahas tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dijalankan dalam pelaksanaan SKB nantinya.

Pelaksanaan seleksi tetap terlaksana pada masa kedaruratan kesehatan covid-19, namun perlu penyusunan pedoman seleksi dengan metode.

ADVERTISEMENT

BKN bersama sama dengan kementerian PANRB melakukan koordinasi dengan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, Kepolisian RI, terkait persiapan pelaksanaan SKB agar sesuai dengan pedoman dan atau Protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sesuai dengan surat edaran Kepala BKN Nomor:17/SE/VII/2020 Prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian corona virus Disease 2019 (covid-19).

“Peserta yang mengikuti seleksi wajib menggunakan makser dan menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter, selain itu wajib membawa alat tulis pribadi dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan,” ujarnya.

Adapun estimasi jadwal SKB CPND formasi tahun 2019, 48 Instansi Pusat dan 456 Instansi Daerah dengan total keseluruhan 504 Instansi dan total peserta SKB 336,487 peserta.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kota Palopo, Dr. M.H. Rusydi Hasyim, Kabid Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Hamka.(hms)

ADVERTISEMENT