Jubir Komang: Relawan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan, Lutra Bertambah 2 Positif dari Warga Bonebone yang Mobilitasnya Tinggi

139
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Lutra kembali harus waspada, sebab kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak dua orang, sehingga total kasus konfirmasi positif kini menjadi 60 orang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Demikian keterangan pers Komang Krisna, juru bicara resmi pemerintah kabupaten Luwu Utara, Jumat 24 Juli 2020.

Kasus ini, beber Komang, dijaring saat dilakukan skrining Rapid Test terhadap orang yang bepergian dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan uji swab.

“Kasus tersebut berinisial GA umur 29 tahun, beralamat Kecamatan Bonebone dan yang keduanya adalah SY, umur 43 tahun, juga  beralamat di Bonebone,” jelas Komang.

ADVERTISEMENT

“Saya mengingatkan agar seluruh relawan yang sudah berjibaku mengevakuasi korban baik yang meninggal maupun yang mengungsi sedapat mungkin tetap disiplin menjaga kondisi fisik dan protokol kesehatan.”

Di penghujung siaran persnya, Komang kembali mengingatkan, utamanya kepada para Relawan yang banyak datang ke Luwu Utara dalam misi kemanusiaan untuk membantu penanganan pascabanjir beberapa waktu lalu, untuk terus mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 agar kesehatan mereka tetap terjaga.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Tidak diharapkan relawan yang dengan tujuan mulia membantu korban yang akhirnya ikut menjadi korban karena kelalaian yang seharusnya tidak perlu terjadi, kita berterima kasih untuk itu, tetapi tetap harus waspada dan ikuti standar protokol kesehatan yang ada,” ucap Komang Krisna.

Jadi tetap waspada pandemi covid-19 pascabencana dengan memperhatikan protokol kesehatan di lokasi bencana, pungkas Komang Krisna.

(iys)

ADVERTISEMENT