SMKN 2 Palopo Terapkan PJJ, Peserta Didik Dibekali Modul

155
ADVERTISEMENT

PALOPO–Berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo memerintahkan sekolah tetap melakukan pembelajaran online atau daring.

Dengan demikian, para siswa, guru, maupun orang tua harus siap memasuki tahun ajaran baru yang dimulai pada Senin, 13 Juli 2020 lalu. dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

ADVERTISEMENT

Hal ini sesuai dengan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo.

Kepala SMKN 2 Palopo Nobertinus melalui Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Palopo, Suparman mengatakan, seluruh guru mata pelajaran menerapkan skema Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal itu karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

ADVERTISEMENT

“PJJ sudah dilaksanakan dari awal tahun ajaran baru,” ujar Suparman, Minggu (25/7/2020).

Suparman menjelaskan  untuk memudahkan siswa belajar daring. Sekolah memberikan bahan atau materi pelajaran dalam bentuk modul. “Pembagiannya melalui wali kelas masing-masing,” pungkasnya.

Sementara untuk proses pembelajaran tersebut, sekolah telah menyediakan berbagai aplikasi belajar secara online.

“Ada beberapa aplikasi digunakan. Seperti grup WhatsApp, Google Classroom, google meet, zoom dan beberapa aplikasi lainnya,” pungkasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh komponen belajar mengajar untuk melanjutkan kerja sama yang baik ini dalam melaksanakan sistem daring di tahun ajaran baru. Ia berharap semua dapat menyesuaikan diri di tengah pandemi yang belum berakhir ini.

“Semua tenaga kependidikan, guru, dan orang tua diharapkan bisa menyesuaikan. Sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (Rah)

ADVERTISEMENT