Walikota Tegaskan Salat Iduladha di Palopo Hanya Boleh di Masjid, Bukan di Lapangan Terbuka, Ini Sebabnya!

176
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH menghadiri pertemuan bersama Camat dan Lurah se Kota Palopo terkait Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan di Indoor Saokotae, Minggu 26/07/2020.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo menyampaikan bahwa hari Jumat mendatang telah ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Adha. “Tentu dalam perayaan tersebut kita masih pada kondisi Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Palopo. Sebagai Pemerintah penanggungjawab tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan jangan ada lagi yang tidak percaya pada virus corona ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Walikota palopo juga sampaikan bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dilaksanakan di masjid di lingkungan masing-masing, tidak ada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di lapangan terbuka, tegasnya.

“Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah deteksi bagi pendatang baru dari luar kota sehingga masyarakat di sekitar dapat mengetahuinya,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Dan para lurah agar disampaikan kepada RT/RW agar masyarakat beribadah di masjid lingkungan masing-masing termasuk jika ada keluarganya yang datang dari luar kota, imbuh dia.

“Marilah kita selalu ingatkan kepada keluarga kita terkait covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, untuk itu marilah kita selalu mengingat dan juga selalu berdoa kepada Allah SWT dimanapun berada agar kita bisa terhindari dari bahaya covid-19. Untuk seluruh Puskesmas agar mendatangi seluruh penduduk yang bukan masyarakat kota Palopo termasuk pengungsi dari Luwu Utara agar dilakukan pemeriksaan kesehatan.”

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP SH.,MSi, Kepala Kemenag Kota Palopo Dr. HM Rusydi Hasyim M.Ag, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo dr. HM Ishaq Iskandar M.Kes, serta para camat dan lurah se kota Palopo.(hms)

ADVERTISEMENT