Salat Iduladha di Masjid Agung, Walikota Palopo Imbau Masyarakat Patuhi Standar Prokes Covid-19

185
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH melaksanakan salat Iduladha bersama Forkopimda dan masyarakat di Masjid Agung kota Palopo, Jumat 31 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan, patut kita yakini bahwa sampai saat ini kita masih mendengar di televisi jika pandemi covid-19 masih saja ada dan malah terus berkembang.

ADVERTISEMENT

Para ahlipun masih berpendapat masih ada dan masih banyaknya korban, untuk itu kewajiban kita, kata walikota, adalah untuk mengikuti pendapat para ahli di bidang kesehatan.

Pendapat para ahli ini bukan hanya pendapat satu dokter tapi seluruh ikatan dokter Indonesia serta MUI, pendapat seluruh ulama, ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Para ulama telah berkumpul bersama yang sudah menganalisa sehingga kita masih izinkan untuk melaksanakan shalat iduladha di masjid tapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” kata dia.

Judas juga mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga diri dengan mengikuti himbauan pemerintah paling tidak selalu ingat jika virus ini memang ada.

“Jika memang sudah ingat ada seperti itu mari kita ikuti apa yang menjadi petunjuk paling tidak ada komponen yang dapat kita percaya dibidangnya masing-masing.”

Ia melanjutkan, “selaku Pemerintah kota Palopo saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat kota Palopo semoga apa yang diamanahkan pada diri kita dapat dilakukan dengan baik dan marilah kita saling menyadari,” harapnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) juga melaksanakan salat iduladha di Masjid Nurul Yasin Babul Khair, Binturu.

RMB menyampaikan terkait imbauan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu tetap menjaga imun dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

RMB juga menyampaikan tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang masih tidak menentu dan mendoakan saudara kita yang saat ini sedang melaksanakan shalat ied dalam kondisi pasca bencana, ujarnya.

Usai pelaksanaan sholat Iduladha, Walikota Palopo mengikuti prosesi pemotongan hewan kurban sapi, di belakang Masjid Agung Palopo.

Turut hadir dalam pelaksanaan salat Iduladha ini jajaran pemerintah kota Palopo, para tokoh agama, serta ribuan masyarakat kota Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT