Maju di Pilkada Lutra, Arsyad: Haram Bagi Saya Maupun Keluarga Terima Fee dan Makan Uang Haram

2134
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Dua tokoh yang bakal maju di Pilkada Luwu Utara, H Arsyad Kasmar dan Andi Sukma menyambangi kediaman H Sakaruddin di Desa Salulemo Kecamatan Baebunta, Minggu siang, 2 Agustus 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Keduanya hadir bersilaturahmi dalam jamuan makan siang di rumah owner PT Malindo tersebut bersama beberapa tokoh diantaranya M Rajab mantan anggota DPRD Sulsel dari NasDem, Srikandi AKAS dan lainnya.
Mereka berbincang santai dalam suasana penuh kekeluargaan dan kekerabatan.

H. Sakaruddin berterima kasih atas kunjungan non formal bakal calon bupati dan wakil bupati itu yang disebutnya sebagai pilihan terbaik diantara kandidat lain yang juga bakal bertarung di Pilkada Lutra.

“Sudah banyak tokoh dan pejabat yang datang berkunjung ke tempat saya, dan Alhamdulillah diantara para kandidat yang hadir, rata-rata semua menang di Pilkada,” ucap Sakaruddin saat memulai perbincangan usai jamuan makan siang.

ADVERTISEMENT

Ia juga memuji Arsyad yang disebutnya sebagai pemuda pelopor di jamannya yang di masa Orde Baru itu pernah bersama dirinya meraih penghargaan di istana negara.

Arsyad Kasmar sendiri dalam kesempatan itu selain mengucapkan terima kasih kepada H Sakaruddin juga balik memuji konsistensi owner PT Malindo itu dalam mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ketua DPC Gerindra itu kembali menegaskan keseriusannya maju di Pilkada Lutra kali ini bukan untuk mencari uang, tetapi sebagai cara mengabdi agar ia dan Andi Sukma bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Saya tegaskan saya tidak main-main, ini serius, Bismillah, saya maju ini bukan untuk diri saya dan keluarga saya, kalau untuk cari uang buat apa? Berapa sih gaji bupati? Tapi saya maju ini untuk membawa perekonomian Luwu Utara lebih baik lagi, saya prihatin kita masih ranking 3 termiskin se Sulsel,” tandas Arsyad.

Ia menambahkan, jika dirinya terpilih, ia dan keluarganya tidak akan makan uang rakyat.

“Insya Allah jika terpilih, saya tidak akan terima fee dari siapapun, keluarga saya tidak akan main proyek, Alhamdulillah, saya tekankan pada anak-anak saya, kita punya pabrik gabah dan usaha pertanian, mereka tidak saya ijinkan main proyek, kami cukup makan dari hasil usaha sendiri, bukan dari uang rakyat (APBD/APBN, red).

Sedangkan bakal calon wakil bupati Andi Sukma yang juga ikut hadir selain memohon doa, juga mengklarifikasi isu-isu miring terkait dirinya yang dikatakan punya banyak istri.

“Saya memang punya banyak istri, saya akui itu, saya tidak malu, karena semua istri sah, lengkap surat-suratnya, daripada saya main belakang, jadi kalau ada orang yang hembuskan tentang hal itu, kita jelaskan seperti yang tadi sudah saya sampaikan,” pungkas legislator Hanura itu. (rls/iys)

ADVERTISEMENT